Biduan OM Adella Resmi Jabat Kades, Angely Bakal Manggung Sesuai Kontrak

Reporter : Redaksi - klikjatim

Angely Emitasari, Kepala Desa Kedungkumpul, yang menjadi perhatian publik. (Achmad Bisri/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Lamongan – Angely Emitasari, seorang biduan Orkes Melayu (OM) Adella tengah menjadi perbincangan di media sosial (medsos). Pasalnya, wanita single berparas cantik tersebut memutuskan terjun mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) dan akhirnya terpilih sebagai orang nomor satu di Pemerintahan Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan.

Kini, perempuan 28 tahun itu resmi menjabat kepala desa. Dia dilantik bersama 368 kades se Kabupaten Lamongan oleh Bupati, Fadeli di Pendopo Lokatantra, Kamis (7/11/2019) kemarin.

Angely—begitu sapaannya—mengaku, pencalonannya ini bermula dari dorongan masyarakat di desa. Dia bertarung melawan dua orang calon lainnya dan berhasil merebut kepercayaan warga melalui perolehan dukungan terbanyak.

“Mohon doanya semoga bisa mengemban amanah masyarakat dan bisa menjadikan desa yang saya pimpin bisa lebih baik dan maju dalam segala hal,” harapnya kepada Klik Jatim.

Kendati sudah menjadi pemimpin di desanya, tetapi Angely tidak bisa meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya begitu saja. Sebab, ada kontrak manggung (bernyanyi, red) yang harus diselesaikan terlebih dahulu bersama grup orkes melayu tersebut.

BACA JUGA :  Wagub Emil Sebut Malang Episentrum Talenta Digital dan Kreatif

Sesuai jadwal, dalam bulan ini Angely bakal perform atau menyanyi di Sidoarjo. Lalu, salah satu kota di Jawa Tengah dan Batam. “Kontrak manggungnya itu dilakukan dua bulan sebelum pemilihan kepala desa,” imbuhnya.

Dan baginya, aktivitas menyanyi tidak akan sampai mengganggu pekerjaan dalam pemerintahan ketika ada batasan. Minimal harus sadar tidak seperti dulu lagi, yang sering mengambil job hingga luar Pulau Jawa dan hampir setiap hari manggung.

“Untuk saat ini saya fokus dulu ke pemerintahan, karena memang sudah terjun di sini ya fokus di sini dulu. Nanti kalau selanjutnya ada waktu luang, saya akan kembali lagi, tapi tidak harus fokus ke nyanyi dulu,” ujar Angely.

Adapun diketahui, Angely berkecimpung di dunia tarik suara sudah sangat lama. Yaitu, sejak masih duduk di bangku kelas 3 SMA atau dari tahun 2013 sampai sekarang. (bis/roh)