Bicara Soal Gresik, AKBP Kusworo Ingin Libatkan Mahasiswa

Reporter : Koinul Mistono - klikjatim.com

Kapolres Gresik, AKBP Kisworo (pakai kaos hitam) saat berbicara santai dengan mahasiswa. (ist)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo menggelar pertemuan dengan kalangan mahasiswa di sebuah Cafe di Jalan Panggang Desa Suci, Kecamatan Manyar, Sabtu (28/9/2019) malam. Agenda silaturrahmi yang dikemas sambil ‘ngopi bareng’ tersebut, dihadiri beberapa perwakilan organisasi mahasiswa seperti PMII, HMI dan IMM.

Mereka bicara berbagai topik, khususnya tentang Gresik. Salah satu harapan Kapolres yang baru saja menjabat di kota pudak–sebutan lain Kabupaten Gresik–ini, adanya keterlibatan mahasiswa untuk ikut berkontribusi terhadap kemajuan daerah.

BACA JUGA :  Jelang Kenaikan Iuaran BPJS, Banyak Peserta Ajukan Turun Kelas

“Saya berharap adanya peran dari rekan mahasiswa Gresik, agar dapat memberikan ide dan sumbangsih dalam mencari solusi jika ada permasalahan di Kabupaten Gresik,” kata mantan Kapolres Jember ini.

Dia menceritakan, waktu di Jember sudah ada beberapa upaya yang dilakukan bersama mahasiswa sebagai bentuk kepedulian. Misalnya dengan terlibat mencarikan solusi mata pencaharian alternatif nelayan, agar tidak melaut saat ombak tinggi.

Selain itu, AKBP Kusworo berharap, mahasiswa bisa ikut membantu Polres Gresik dalam menciptakan kondusifitas di wilayah setempat.

BACA JUGA :  Digeruduk Warga, DPRD Bojonegoro Setujui Pasar Krempyeng Dibuka Lagi

“Kami juga ingin membentuk forum Nasi Krawu bersama mahasiswa, agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Gresik,” tandasnya.

Perlu diketahui, nampak hadir pula Kasat Intelkam Polres Gresik, AKP Jingga Novrianto Putra dan Kapolsek Manyar, AKP Ady Nugroho. (nul/*)