Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Gresik Sisihkan Gaji Bantu Lansia yang Hidup Sebatang Kara

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Petugas TNI-Polri saat berkunjung ke rumah ibu Maruji di Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. (Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik—Di tengah gemerlap Kota Gresik masih saja ditemukan warga yang tinggal sebatang kara dan kekurangan. Warga itu bernama Maruji (80) yang tinggal di RT 19/RW04 Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Gresik.

BACA JUGA :  Suami Asal Gresik Jual Istri ke Pria Hidung Belang, Tarifnya Rp 500 Ribu

Rumah yang ditinggalinya hanya seluas 3×4 meter berdiri di atas tanah milik negara tak jauh dari bibir Kali Mireng. Setiap hari, dia hanya mengandalkan uluran tangan warga sekitar untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Kondisi Maruji pun membuat Bripka Hadi Supriyanto dan Serda Marjuki terketuk hatinya untuk membantu. Caranya, keduanya rela menyisihkan uang gaji untuk membelikan Ibu Maruji kasur dan bantal guling agar tak lagi tidur beralaskan lantai

“Setidaknya Ibu Maruji bisa dibuai mimpi layaknya warga pada umumnya. Bisa nyenyak tidur, tulang senjanya tidak lagi beralaskan kerasnya lantai plester,” ungkap Bhabinkamtibmas Hadi, Senin (19/4/2021)

Dua aparatur negara pengayom masyarakat ini berharap masih ada uluran tangan dari dermawan. Terlebih sekarang bulan suci Ramadhan, sangat dianjurkan berlomba-lomba berbuat amal kebaikan.

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana mengapresiasi kepedulian Bhabinkamtibmasnya dan Babinsa.

“Selain tugas pokok sebagai insan Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Ini juga wujud kepedulian kami kepada masyarakat,” kata Bima Sakti. 

Menurut alumni Akpol 2013 itu, kepedulian Bhabinkamtibmas bersama Babinsa tersebut suatu hal yang sangat positif dalam membangun sinergitas kemitraan Polisi dan masyarakat maupun TNI. Untuk membangun situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman. (mkr)