Besok, 300 Warga Tulungagung Ditargetkan Menerima Vaksin Booster Dosis Ketiga

Reporter : Iman - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Tulungagung – Satgas Covid-19 Kabupaten Tulungagung memastikan, Kabupaten Tulungagung masuk dalam daftar kabupaten /kota yang menggelar vaksinasi dosis ketiga mulai Jumat (14/01/2022) besok.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tulungagung,Kasil Rohmat yang ditemui di kantornya siang ini.

Kasil mengatakan, sesuai dengan target yang telah disiapkan, 300 warga Tulungagung bakal mendapatkan vaksin booster dosis ketiga pada Jumat besok.

“Kita mulai pelaksanaanya di Pendopo dengan sasaran 300 orang, mulai dari Bupati, Forkopimda, kemudian OPD, hingga Kecamatan dan kelompok rentan lainnya,” ujar Kasil.

Kasil menjelaskan, sesuai dengan petunjuk yang diterimanya, peserta vaksin booster dosis ketiga ini adalah masyarakat Tulungagung yang masuk kategori Lansia dan rentan, dengan syarat usianya diatas 18 tahun dan telah menerima vaksin dosis kedua, setidak tidaknya enam bulan yang lalu.

“Syaratnya itu, sudah 18 tahun kemudian sudah divaksin dosis kedua sejak 6 bulan yang lalu,” jelasnya.

Pihaknya memastikan vaksin booster dosis ketiga ini gratis, sama seperti dengan vaksin dosis pertama dan kedua yang telah disuntikkan.

Selanjutnya menurut Kasil, masyarakat yang inigin mendapatkan vaksin ketiga, bisa melangkapi syarat yang dibutuhkan yakni menujukkan bukti vaksin dosis kedua kemudian menghubungi rumah sakit daerah maupun rumah sakit swasta dan beberapa klinik swasta yang digandeng oleh Satgas Covid-19.

“Untuk dosis ketiga ini vaksinasinya di rumah sakit umum dan swasta dan klinik yang telah diajak kerjasama, bukan di Puskesmas karna yang di Puskesmas masih di fokuskan untuk vaksinasi dosis satu dan dua,” pungkasnya.(mkr)