Bertemu DKI Jaya di Final Porwanas 2022, Tim Bola Jatim Dibayangi Pengalaman Pahit

Reporter : Ratno Dwi Santo - klikjatim.com

Tim Sepakbola Porwanas Jatim setelah menaklukkan Maluku di babak semifinal.(ist)

KLIKJATIM.Com I Malang  – Sore ini tim sepak bola Jatim  berjumpa DKI Jakarta di final Porwanas XIII 2022. Jatim memastikan diri merebut satu tiket ke final setelah di babak semifinal Wahyu Hidayat dkk menggilas Maluku Utara dengan skor telak 4-0.  Di babak semifinal, Tim PWI DKI Jaya mengalahkan PWI Riau dengan skor 2-1. Partai bergensi ini bakal berlangsung  di gelar Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang  di Lapangan Universitas Negeri Malang, Jumat (24/11) pukul 14.00 WIB.

“Alhamdulillah, target kami lolos ke partai final tercapai. Ini berkat permainan tim yang bisa fokus sepanjang pertandingan. Di final kami akan bermain lepas, tanpa beban,” ucap Pelatih PWI DKI Jaya, Faisal ‘Crep’ Yusuf.

Pelatih PWI DKI Jakarta, Faisal Crep mengakui meski bermaterikan pemain pemain senior, namun secara teknik kesebelasan PWI DKI Jakarta bisa dikatakan berimbang dengan PWI Riau.

“Kami berhasil memanfaatkan peluang, sehingga menjadikan tim kami memenangi pertandingan,” ungkap Faisal Crep yang juga jurnalis TV One ini usai pertandingan.

Dua gol kesebelasan PWI DKI Jakarta diciptakan melalui kaki Suryadi setelah memanfaatkan umpan Nata di menit ke-25. Suryadi yangsete memiliki kecepatan berlari mampu melewati pemain belakang PWI Riau dan dengan sekali satu sentuhan kaki kanannya berhasil menceploskan bola ke gawang PWI Riau yang sudah ditinggalkan penjaga gawang. 1-0.

Sementara gol kedua PWI DKI Jakarta diciptakan melalui sebuah tendangan bebas dari Suryadi, bola liar yang berada di depan gawang PWI Riau berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Nata di menit ke-40. Kedudukan sementara 2-0.

Tertinggal 0-2 dari pemain PWI DKI Jakarta, para pemain PWI Riau tidak mengendorkan serangan, malah sebaliknya, para pemain PWI Riau makin gencar melakukan serangan, dan hasilnya tercipta di menit ke-55 setelah pemain andalan PWI Riau Febri Jamil berhasil menyarangkan bola ke gawang Pwi DKI Jakarta yang dikawal oleh Fahrizal.

Dengan kemenangan ini, PWI DKI Jakarta akan menantang kesebelasan tuan rumah, Jawa Timur di partai final Porwanas 2022. PWI Jawa Timur melaju ke babak final setelah mengalahkan kesebelasan PWI Maluku Utara dengan skor 4-0 di pertandingan semifinal yang dilakukan pagi harinya.

Kontingen DKI Jakarta pada Porwanas 2022 ini didukung oleh Yayasan BUMN, Bank BNI, Achsanul Qosasih, Djarum Foundation, BCA, SIDO MUNCUL, Bank DKI, DANONE, Oval Advertising, Nendia Primarasa, PP Perbasi dan Sekjen Nirmala Dewi, perlengkapan olahraga Hundred, Pocari Sweat, Jafpa, Media Buffet, Bank DKI, KAI dan KONI Provinsi DKI Jakarta.

Sedangkan Pelatih sepak bola Jatim Agustiar “Ucok” Batubara  mengatakan menghadapi laga final lawan DKI Jakarta, anak asuhannya sudah siap. Dia juga mengaku sudah mengetahui permainan DKI Jakarta dan optimistis bakal menang. “Soal strategi apa yang akan kita terapkan, tentunya sudah kita siapkan. Tapi itu rahasia,” tegas Ucok.

Kedua tim ini kerap berjumpa di final pada Porwanas sebelumnya. Seperti Porwanas 2017 di Samarinda. Bahkan belum lama ini keduanya bertemu di Walikota Solo Cup  2022. “Seperti perjumpaan sebelumnya, kali ini kami ingin mempermalukan Jatim di rumahnya sendiri,” kata pemain DKI Jaya, Wuryanto.  (wur)