Berlatih Sambil Sekolah Online, Pelajar SMP ini Menangkan Medali Emas Kejurprov ISSI 2021

Reporter : Iman - klikjatim.com

Pelajar SMP, Niha menunjukkan medali emas Kejurprov ISSI

KLIKJATIM.Com | Tulungagung – Wajah sumringah terpancar dari Nihayatuzzainasshofi (14) pelajar kelas VIII SMP, atlet sepeda asal Tulungagung yang membawa pulang medali emas Kejurprov ISSI 2021.

BACA JUGA :  Turun Rp 7 Ribu, Harga Emas 24 Karat di Antam Per 17 Juli 2021

Niha, sapaan akrab dara yang satu ini tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya saat ditemui usai bertemu dengan Bupati Tulungagung,Maryoto Birowo di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung, pada Kamis (21/10) siang.

Niha mendapatkan medali emas usai mengungguli 7 pesaingnya di nomor MTB Cross Country Women Pra Youth Kejurprov ISSI 2021, yang dilaksanakan pada Selasa (16/10) di wisata Tirto Gumarang – Semoro Sewu kabupaten Magetan.

Koleksi medali yang diraihnya melengkapi dua medali lain yang berhasil dibawa pulang oleh atlet sepeda Tulungagung, yaitu medali perak dalam kelas Men Youth yang diraih oleh M Latifatul Habibi dan medali perunggu dalam kelas Men Elite diraih oleh Dwi Cahyono.

Niha mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan sebelum Kejurprov, dirinya hanya fokus berlatih sesuai arahan pelatih dan program latihan yang telah dirancang.

“Kuncinya serius berlatih sesuai dengan program yang ditetapkan pelatih,”ujarnya.

Kendati sibuk berlatih jelang Kejurprov, namun Niha tidak meninggalkan bangku sekolahnya, dirinya memilih memaksimalkan waktu pagi hari untuk berlatih dengan maksimal kemudian pada siang harinya dilanjutkan dengan pembelajaran sekolah secara online.

“Ya latihannya pagi hari, nnati setelah itu sekolah Online,” terangnya.

Niha mengaku tidak mengalami kesulitan berarti saat berlatih maupun bertanding, semua dijalaninya dengan enjoy.

Sementara itu, Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tulungagung, Galih Nusantoro mengakui, prestasi yang dicatatkan Niha diluar dugaan pihaknya.

Galih sendiri enggan menargetkan prestasi yang muluk muluk melihat persaingan atlet sepeda di Jawa Timur dalam Kejurprov.

“Ini prestasi yang diluar dugaan, apalagi sampai bisa membawa pulang emas,”tuturnya.

Galih optimis jika dimaksimalkan dengan baik, maka bukan tidak mungkin atlet atlet Sepeda Tulungagung bisa berbicara banyak di event event selanjutnya.

“Kita yakin kami punya masa depan cerah di olahraga ini, dan bisa berbicara banyak di event event selanjutnya,” pungkas Galih. (bro)