Berkas DuaTersangka Korupsi Pasar Manggisan Jember Segera Dilimpahkan ke PN Tipikor

Reporter : Abdus Syukur - klikjatim.com

Tersangka korupsi pasar Manggisan saat ditahan Kejari Jember

KLIKJATIM.Com | Jember – Berkas perkara kedua tersangka kasus proyek Pasar Manggisan Jember Agus Salim (AS) dan Muhammad Hadi Sakti (MHS) dinyatakan lengkap atau P21 oleh (Kejari) Kejaksaan Negeri Jember.

BACA JUGA :  APBD Jember 2021 Direncanakan Rp4,4 Triliun Lebih

Berkas perkara beserta barang bukti diserahkan oleh tim penyidik kepada penuntut umum Kejari Jember. Selanjutnya, berkas perkara tersebut akan dilakukan pelimpahan ke Pengadilan Tipikor di Surabaya.

“Dalam hal ini yang menjadi tersangka ada dua, yakni AS dan MHS. Dari hasil penyidikan yang dilakukan oleh tim penyidik Kejari Jember telah rampung selesai diserahkan berkas perkara kepada penuntut umum dan dinyatakan lengkap atau P21, sehingga telah dilakukan penyerahan tahap kedua tersangka dan barang bukti,” kata Kepala Kejari Jember Zullikar Tanjung, Rabu (21/4/2021).

Peran kedua tersangka cukup penting dalam kasus proyek Pasar Manggisan. AS diketahui sebagai Direktur Utama PT Dita Putri Waranawa yang menjadi pelaksana proyek, sedangkan MHS sebagai kuasa direktur.

Tersangka AS ditangkap Tim Tangkap Buron Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Tim Tabur Kejari Jember di Jakarta beberapa waktu lalu, sedang MHS menyerahkan diri sebelum AS di tangkap. Diketahui, angka kerugian negara akibat kasus proyek Pasar Manggisan mencapai Rp 1,3 miliar. (bro)