Berikan Penghormatan Terakhir Nakes Meninggal Karena Covid-19, Wabup Cek Situasi di RSUD Bojonegoro

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto melakukan peninjauan langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya beberapa hari ini terjadi lonjakan tinggi pasien Covid 19 sehingga kondisi tersebut jika tidak diimbangi dengan ketersediaan ruang perawatan isolasi, dapat menjadi risiko terhadap keselamatan pasien lainnya.

BACA JUGA :  Marak Layanan Cetak Sertifikat Vaksin, Masyarakat Jember Diimbau Tetap Lindungi Data Pribadi

Didampingi oleh Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro Ahmad Hernowo Wahyu Utomo, berkeliling untuk melihat langsung pelayanan dan meninjau sejumlah fasilitas RSUD. Dalam peninjauan tersebut tampak Wakil Bupati akrab menyapa warga masyarakat yang sedang berobat maupun yang sedang menunggu anggota keluarganya yang sedang menjalani rawat inap sambil menampung masukan dari warga untuk peningkatan pelayanan kedepannya.

“Peninjauan ini selain melakukan pengecekan pelayanan kepada msyarakat, juga ingin memberikan semangat kepada tenaga kesehatan dan pegawai di lingkungan RSUD Bojonegoro,” ungkap Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, Kamis (24/6/2021)

Ia mengatakan, dalam kondisi ini tenaga kesehatan merupakan benteng terakhir dalam menghadapi pandemi Covid-19. Oleh karenanya, perlu dukungan dan semangat untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga Bojonegoro.

“Tenaga kesehatan telah berjuang untuk menyelamatkan pasien, namun kita tahu tenaga kesehatan banyak yang gugur dalam berjuang melawan Covid 19. Rumah sakit pastinya mengalami keterbatasan tenaga kesehatan sehingga perlu mengoptimalkan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan,” ucap Mas Wawan sapaan akrabnya

Menurutnya, perlu ada kerjasama semua pihak untuk bersama-sama menanggulangi Covid-19, hal ini tidak bisa cegah hanya tenaga kesehatan saja, perlu kebersamaan untuk saling mencegah Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro

Dalam kesempatan itu, Wabup juga memberikan penghormatan terakhir untuk tenaga kesehatan di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro M. ishaq yang meninggal dunia sebagai pejuang Covid-19.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada para petugas RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro atas pengabdiannya melayani warga masyarakat dalam masa pandemi.

“Semoga kepada pihak RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro untuk mengoptimalkan memberikan pelayanan kepada masyarakat, apalagi kondisi saat ini, petugas medis harus bersabar melayani masyarakat serta tetap semangat,” harapnya

Sementara itu, Direktur RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro dr. Ahmad Hernowo Wahyu Utomo, M.Kes menyampaikan dalam kunjungan Wakil Bupati Bojonegoro ini semoga menjadikan spirit dan semangat bagi kami yang melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat Bojonegoro lebih optimal lagi di masa pandemi Covid-19. (bro)