Beri Bantuan Korban Banjir Bandang, Kapolres Bojonegoro ke Kampung-kampung

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia memberikan sejumlah bantuan kepada korban banjir bandang.

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro membagikan sembako ke warga terdampak banjir kiriman atau luapan air sungai dari wilayah selatan Desa Sukorejo Kecamatan Kota Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro. Di samping itu, Polres Bojonegoro juga memiliki program Agunge Sikap Tulung Tinulung atau (ASTUTI).

BACA JUGA :  Langgar PPKM Surabaya, Karaoke Pop City Disegel Lagi

Dalam luapan air tersebut sempat merendam 58 KK di Rt 29 Desa Sukorejo. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Bojonegoro yang mengedepankan ASTUTI kepada warga terdampak banjir kiriman di Desa Sukorejo khususnya Rt 29,” ungkap Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia Selasa (1/12/2020)

Ia mengatakan, kucuran bantuan sembako ini untuk meringankan beban para korban banjir kiriman atau luapan air sungai, bantuan tersebut di salurkan kepada warga dengan paket sembako ke 58 KK.

Menurutnya, program Agunge Sikap Tulung Tinulung (ASTUTI) selain sebagai anggota Polri yakni Melindungi, Mengayomi dan Melayani, juga tetap peduli dengan sesama manusia yang tidak membedakan ras, suku maupun agama untuk saling tolong menolong saat menghadapi permasalahan maupun musibah. 

“Kita tetap mengedepankan ASTUTI,” kata Kapolres Bojonegoro

Dalam hal ini, Kapolres Bojonegoro bersama wakapolres, para pejabat utama, Kapolsekta, Danramil Kota dan Camat Kota Bojonegoro turun langsung ke lokasi terdampak banjir, Kondisi air yang nampak seukuran pinggang orang dewasa, namun hal itu tidak menyurutkan mereka untuk terus membagikan paket sembako kepada warga.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para warga yang terdampak banjir” pungkas Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia. (bro)