Belum Jelas, Manajemen Bantah Rencana Marger Persibo dengan Tim Liga 2

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Ilustrasi (Bola.com)

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro–Setelah gagal promosi ke Liga 2 Indonesia tahun ini, Persibo Bojonegoro bakal mengevaluasi manajemen. Seluruh elemen yang berkaitan dengan tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini akan dikumpulkan dan dimintai pendapat.

Tahun ini bukan tahun pertama Persibo gagal promosi. Di tahun sebelumnya, tim dengan kostum kebesaran berwarna oranye ini selalu gagal untuk naik kasta. Maklum, jika menuai banyak protes yang diluncurkan pendukung Persibo kepada manajemen.

CEO Persibo Bojonegoro, Abdullah Umar saat dikonfirmasi mengatakan, manajemen saat ini fokus pada penataan internal. Langkah itu dilakukan untuk persiapan menatap Liga 3 di musim depan.

“Kami akan evaluasi dan mempersiapakan tim tahun depan agar lolos,” kata Umar, di Bojonegoro, Jumat (8/11/2019).

Menurut Umar, selama pagelaran di musim ini manajemen telah berbenah dan mempersiapkan tim sebaik mungkin. Namun, masih saja gagal naik kasta ke liga 2. Dia juga menilai, pelatih dan pemain juga telah berjuang keras untuk lolos.

“Saya juga mengapresiasi perjuangan pemain, kami berterima kasih karena usaha keras pemain maupun pelatih,” kata Umar.

BACA JUGA :  Sekeluarga Dihantam Kereta Api, Tiga Orang Meninggal Dunia
BACA JUGA :  Gubernur Khofifah Datangi Tiga Sekolah di Nganjuk, Pastikan Pembelajaran Tatap Muka Sesuai Protokol Covid-19

Terkait informasi yang berkembang jika Persibo bakal dimarger dengan tim liga 2, Umar menampiknya. Menurut dia, belum ada pembahasan apapun terkait rencana marger tersebut.

“Belum ada pembahasan terkait informasi itu (marger). Perlu duduk bareng untuk mengambil keputusan,” tegas Umar.

Umar mengatakan, manajemen akan membahas bagaimana Persibo di tahun depan bisa lebih baik. Mulai dari perusahaan yang menanungi Persibo, pemilik saham, supporter hingga pemerintah bakal diajak rembuk.

“Nanti akan kami bahas bersama-sama,” katanya.

Manajer Persibo, Sally Atyasasmi juga mengatakan hal sama. Menurut dia, manajaemen masih baru akan membahasnya untuk persiapan Persibo menghadapi musim depan.

“Saya tidak tau apakah akan marger dengan tim liga 2 atau bagaimana, karena di Persibo banyak elemen, dan kita tunggu saja kedepannya,” terangnya. (af/mkr)