Belajar Mobil, Pasutri Nyungsep Ke Parit

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Kondisi mobil yang terperosok ke dalam parit.

KLIKJATIM.Com | Gresik — Sebuah mobil Daihatsu Ayla warna putih nopol W 1526 AQ masuk ke dalam parit di Jalan Raya Pondok Permata Suci (PPS 2). Tepatnya di depan Perum Optima, Desa Banjarsari Kecamatan Manyar Gresik.

BACA JUGA :  Bakesbangpol Bojonegoro Gelar Seminar Tingkatkan Kesadaran Bela Negara Warga

Pengemudi perempuan yang mengendalikan mobil tersebut diduga kurang konsentrasi. Mobil yang berisikan tiga orang, ada pasangan suami istri (Pasutri) dan satu anak laki-laki dibawah umur itu masuk ke parit sekitar pukul 08.15 WIB. Minggu (12/9/2021).

Pemilik mobil, Tono menjelaskan kejadian bermula pada saat mobil Ayla warna putih yang dikendarai istrinya putar balik kemudian panik mau menginjak rem malah keliru gas. 

“Istri saya baru selesai belajar mobil. Rencana tadi mau jalan di PPS mumpung liburan hari Minggu sama anak dan istri yang menyetir,” ucapnya.

Sementara Rahadian Aditya (29)  Security perumahan optima menjelaskan saat berjaga melihat mobil Ayla warna putih nopol W 1526 AQ sekitar pukul 08.15 WIB. Mobil usai putar belok di depan perumahan Optima kemudian tiba – tiba mobil berjalan kencang langsung masuk parit.

“Brak, terdengar suara mobil nabrak kemudian saya bantu penumpang yang berjumlah tiga orang, ada suami istri dan satu anak laki – laki,” jelasnya.

Adit mengungkapkan, pengemudinya  seorang perempuan memakai jilbab pink berbadan langsing tapi tidak menyebutkan namanya.

“Usai saya bantu keluar dari mobil saya persilahkan untuk duduk di dekat pos karena para penumpang masih terlihat kaget. Ketiganya selamat dan tidak ada luka,” ujarnya.

Atas peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kendaraan mengalami kerusakan di bagian depan mobil, pukul 11.30 mobil sudah di evakuasi pihak pemilik mobil. (bro)