Belajar Arti Kebersamaan dan Kepemimpinan, 1.100 Santri Elkisi Ikuti Kemah

Reporter : Tsabit Mantovani - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Mojokerto – Melalui kegiatan kemah, akan terjalin hubungan antar teman. Kemah merupakan sarana sosialisasi antar teman atau santri. Untuk saling mengenal dan bekerjasama dalam satu wadah dan perjuangan.

Demikian pesan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabuapten Mojokerto Didik Chusnul Yakin saat membuka eLKISI Scout di Camping Ground Elkisi Edupark, Selasa (27/9).

Didik yang merupakan pembina upacara memberikan pesan secara khusus agar sesama peserta kemah untuk saling menjaga kebersamaan dalam semua kegiatan. Tidak boleh ada hal-hal yang negatif terjadi di bumi perkemahan.

Elkisi Scout ini berlangsung selama tiga hari dua malam, dimulai Selasa (27/9) ditutup Kamis (29/9/2022). Selain dihadiri 1100 orang santri Ponpes Elkisi, juga dihadiri pengurus Kwarcab, Sundono dan Sugiono, serta para pengurus dan pengajar di Ponpes yang berlokasi di Kecamatan Pungging Mojokerto ini.

Acara eLKISI Scout merupakan pembelajaran praktis di lapangan untuk menggembleng fisik dan mental. Sehingga peserta akan menjadi insan yang tangguh dan berkepribadian unggul. Pembelajaran ini tidak akan didapatkan di dalam kelas.

Belajar kemandirian, kerja keras, kerja sama, kepemimpinan, dan keikhlasan. Setelah penyampaian amanat upacara oleh Ustadz Agung yang juga Kepala SMP eLKISI, membagikan piala dan hadiah untuk peserta yang berprestasi.

“Semoga seluruh peserta elkisi Scout 2022 menjadi manusia yang unggul dan sukses dunia akherat,” harap Ustadz Agung. (ris)