Bayi Perempuan Dibuang Ibunya di Tepi Jalan Pandemawu, Pamekasan

Reporter : Abdus Syukur - klikjatim.com

Bayi perempuan yang dibuang orang tuanya saat mendapat perawatan di puskesmas

KLIKJATIM.Com | Pamekasan – Sesosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di tepi Jl Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Bayi dengan berat 8 ons terbungkus kaos kuning dan kain kafan dan diletakkan di bawah pohon kornis pinggir Kamis (06/08/20) siang.

BACA JUGA :  PSBB Surabaya Raya Diperpanjang Sampai Lebaran

Bayi perempuan ini ditemukan oleh Sainol Abidin, warga Dusun Sakaduk Barat, Desa Pungberuh, Kecamatan Kadur saat hendak ke rumah mertuanya. “Saya curiga saat ada muda-mudi mengendarai sepeda motor Yamaha N-Max yang meletakkan kardus di bawah pohon dan langsung pergi,” tutur Sainol.

Karena penasaran, Sainol kemudian menghampiri kardus yang dibuang oleh pengedara motor tersebut. Ketika didekati dan dibuka, Sainol terkejut bukan kepalang melihat isi kardus adalah sesosok bayi mungil. “Saat itu juga saya menelpon keponakan saya, Sapik ) warga Desa Tanjung, Pademawu untuk datang membantu,” ungkapnya.

Selanjutnya bayi tersebut dibawa ke rumahnya di Desa Bungberuh untuk kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Kadur. Kapolsek Kadur AKP M Taraun membenarkan penemuan bayi perempuan di dalam kardus tersebut. “Bayi perempuan ditemukan Sainol warga Desa Bungberuh yang akan ke rumah mertuanya di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu,” jelasnya.

Dijelaskan, dia memerintahkan Unit Reskrim Polsek Kadur bersama Kades Bungbaruh membawa dan memeriksakan bayi yang baru ditemukan tersebut ke Puskesmas Kadur untuk dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatannya. “Kasus penemuan bayi perempuan saat ini sedang dalam penyidikan pihak kepolisian,” terang Kapolsek Kadur. (hen)