Bayi Dibuang di Jalan Mantup Lamongan, Dilindas Truk hingga Tercecer

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Lamongan – Sesosok bayi yang dibuang di Jalan Raya Mantup, Kabupaten Lamongan, hancur. Tubuh bayi nahas itu ditemukan Bidan bernama Ismiwati, Senin (3/8/2020).

Kejadian berawal saat Ismiwati selesai kegiatan dari Puskesmas dan melintas di jalan tersebut. Dia menemukan ada bercak darah tercecer di sekitar kain di tengah jalan. Saat dicek, ternyata berisi tubuh bayi yang hancur terutama bagian bawah.

BACA JUGA :  Dugaan Korupsi Proyek TPT Desa Candibinangun Pasuruan Dilaporkan ke Polisi

Saksi kemudian memanggil warga lain yang melintas untuk dijadikan saksi juga. Keduanya kemudian dibantu warga lain melaporkan kejadian penemuan bayi tersebut ke Polsek setempat.

Polisi datang dan melakukan olah TKP. Polisi juga meminta keterangan para saksi dilanjut evakuasi korban.

“Kondisi bayi sudah meninggal dunia. Organ dalamnya sampai keluar karena terlindas truk. Intinya dalam keadaan tidak bernyawa,” kata Ismiwati bidan Pukesmas Kecamatan Mantup yang menemukan bayi tersebut.

BACA JUGA :  Perpustakaan Jalanan, Sediakan Buku Bacaan Gratis di Ruang Publik

Petugas Pukesmas Mantup menduga, bayi tersebut lahir pada Minggu (2/8/2020) sore atau malam. Sementara kain hitam yang digunakan untuk menyelimuti bayi diduga sebagai pakaian sang ibu.

“Tidak diketahui jenis kelamin bayi karena organ bawahnya dalam keadaan rusak. Mulai perut sampai ke bawah dalam keadaan hancur,” pungkasnya.

Kasus penemuan bayi yang tertabrak truk ini masih dalam penyelidikan polisi. Selanjutnya jenazah bayi akan dibawa ke RSUD dr Soegiri Lamongan, untuk dilakukan otopsi. (hen)