Banyak Starting Grid Mirip Arena Balap di Bojonegoro, Pengendara Motor Dilarang Kebut-Kebutan

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Satlantas Polres Bojonegoro dan Dishub Bojonegoro membuat Starting Grid di beberapa ruas jalan. (Nur Afifullah/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – Bagi masyarakat pengguna jalan di Kabupaten Bojonegoro mulai saat ini harus membiasakan diri sistem Starting Grid layaknya para pembalap MotoGP. Namun, masyarakat diingatkan tidak balapan di jalan.

Grid Pengendara Motor tersebut disiapkan dengan setelah pengecatan yang dipimpin Kasat Lantas AKP Amirul Hakim didampingi Kabid Sarana Dan Prasarana Dishub Bojonegoro Sigit Jatmiko dilaksanakan pagi tadi pukul 08.00 WIB (16/07/2020).

BACA JUGA :  Wali Kota Madiun : Program Kota Cerdas Untuk Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat

“Kami bersama rekan Dinas Perhubungan telah menyiapkan Grid bagi pengendara motor dan saat ini yang sudah siap baru di Jalan Veteran, Jalan Imam Bonjol dan Jalan KH. Hasyim Ashari,” tutur AKP Amirul.

Kasat Lantas menambahkan, Grid yang diperuntukan pengendara motor ini bertujuan guna memberikan jarak aman bagi masyarakat satu dengan yang lain atau yang biasa disebut dengan istilah Physical Distancing. Dengan penempatan pada jarak yang aman diharapkan potensi penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat pengguna jalan dapat diminimalisir.

BACA JUGA :  Beberapa Dinas Bakal Dilebur, Bupati Bojonegoro Melantik 40 Pejabat Administrasi dan Pengawas

“Kami terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak karena hal tersebut merupakan vaksin Covid-19 ini” pungkas Kasat Lantas. (bro)