Bantuan Koarmada Diantarkan Ojol ke Para Penerima

Reporter : Arifin - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Ribuan ojek online (Ojol) memadati Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (20/5/2020). Secara serentak, mereka mengantarkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako, kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang ada di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

BACA JUGA :  ALFI Jatim Minta Semua Pihak Mendukung Penerapan PSBB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bansos ini merupakan bantuan dari Panglima Koarmada II bersama mitra Maritim. Dimana suport bansos ini untuk 2000 warga yang terdampak Covid-19 di tiga wilayah PSBB Surabaya Raya. “Saya rasa bentuk kegotong royongan yang makin luas, akan menjadi bagian dari pengutan bantalan sosial masyarakat,” ujar Khofifah.

Apalgi hari ini jelang 1 Syawal, atau jelang Hari Raya Idul Fitri, maka, kata Khofifah, kebutuhan kebutuhan yang terkait dengan bahan pangan, atau bahan pokok itu menjadi bagian yang sangat signifikan untuk bisa memberikan ketenangan kehidupan kepada masyarakat yang terdampak.

“Jadi kebersamaan, kegotong royongan, saya rasa ini adalah kekuatan kita, untuk bisa berbagi rasa, berbagi kasih, terutama pada saat saat jelang Idul Fitri seperti saat ini,” tambahnya.

Sementara itu, Panglima Koarmada II, Laksamana Muda Heru Kuswanto mengatakan, bantuan ini dikirimkan dan diberikan kepada masyarakat terdampak, berdasarkan data yang diberikan oleh Satgas Penanganan Covid.

BACA JUGA :  Di Surabaya Viral Bantuan Beras Ada Gambar Bakal Calon Walikota

“Sehingga para rekan rekan dari Ojol tadi langsung membawa alamat yang diberikan langsung ke tempat sasaran, sehingga ini lebih tepat kalau delivery atau door to door,” tegasnya.

Ditengah pandemi Covid-19 ini diakui Pangkoarmada II berdampak terhadap sosial ekonomi, untuk itu dirinya juga meminta dan mengajak kepada masyarakat yang terdampak agar sedikit bersabar.

Menurutnya, saat ini seluruh lini bersama sama mencegah, menanggulangi, merebaknya virus corona ini. “Apalgi sekarang mendekati Hari Raya Idul Fitri, juga semakin banyaknya masyarakat yang terkonfirmasi positif, sehingga kalau disiplin, sabar, saya kira mengikuti anjuran protokol yang disampaikan pemerintah, kita bisa atasi bersama,” pesannya.(hen)