Bantu Warga Terdampak Covid-19, Lapas Porong Bagikan 130 Paket Sembako

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Kalapas Porong, Gun Gun Gunawan menyerahkan bantuan kepada warga. (Satria Nugraha/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Surabaya di Porong, Sidoarjo atau yang lebih dikenal dengan Lapas Porong membagikan 130 paket sembako kepada warga sekitar yang terdampak Covid-19, Kamis (29/7/2021) siang. Sasaran bansos yang melibatkan TNI, Polri, dan pemerintahan desa tersebut adalah warga yang keluarganya terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

BACA JUGA :  Targetkan Naik Liga 2, Gresik United Seleksi Ratusan Pemain Lokal

Kalapas Porong, Gun Gun Gunawan mengatakan, pemberian bantuan sosial (bansos) ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Kemenkumham. “Sesuai dengan pesan Menkumham, bantuan harus tepat sasaran di lingkungan sekitar Lapas. Kami baru mampu berbagi terhadap lingkungan sekitar dengan jumlah 130 paket tersebut. Yang jelas kepedulian dari teman-teman akan dikumpulkan sedikit demi sedikit. Nantinya kami akan menyalurkan bantuan lagi,” terangnya.

Selain menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga di halaman Lapas, pihaknya juga membagikan langsung door to door. Harapannya, pandemi Covid-19 ini cepat selesai dan tidak ada zona merah, kuning, atau oranye di wilayah Porong.

“Saya mohon dukungannya dari semua masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5 M. Agar pandemi ini cepat berlalu,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Porong, Kompol Rochsulullah mengatakan, penanganan pandemi dibutuhkan kerjasama dengan stakeholder yang ada. Saat ini wilayahnya sudah disediakan shelter untuk isolasi yag bertempat di Puskesmas Porong dengan kapasitas 50 bed.

“Nantinya semua penderita yang isoman di rumah atau OTG kami jemput dan kami antar di shelter yang ada di Puskesmas Porong. Saat ini data warga isoman sebanyak 20 orang, sedangkan bed yang tersedia berjumlah 50,” ungkapnya. (nul)