Bantah Risma, RSUD Soetomo Terbuka Untuk Pemkot Surabaya

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya–Managemen RSUD dr Soetomo membantah tuduhan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terkait penolakan pasien. Manajemen rumah sakit milik Pemprov Jatim itu menyatakan sudah jemput bola untuk koordinasi penanganan covid-19 di Kota Surabaya.

Pernyataan itu disampaikan Direktur RSUD dr Soetomo, dr Joni Wahyuhadi. Joni menuturkan, RSUD dr. Soetomo selalu menerima Pemkot Surabaya dengan baik. Bahkan, pihaknya juga menerima dengan tangan terbuka.

BACA JUGA :  Gagal PPDB, Dispendik Sarankan Ikuti Jalur Zonasi dan Nilai Raport

“Sebelumnya koordinasi telah dilakukan terkait permasalahan Covid-19 dan tracing. Bahkan telah melakukan pertemuan Kadinkes Kota Surabaya pada tanggal 22 Juni 2020,” kata dr Joni yang juga Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Covid-19 Jatim. 

Terlebih, kata Joni, rumah sakit milik Pemprov Jatim itu juga telah mengirimkan dr. Soedarsono selaku Ketua Tim Pinere RSUD dr. Soetomo bersama tim Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya dan Jatim berkunjung ke Pemkot Surabaya.

BACA JUGA :  Satu Warga Kanor Positif Covid-19, Total Kumulatif 56 Kasus di Bojonegoro

Karena itu, pihaknya tidak ingin dinilai tak melakukan koordinasi. Terutama dengan Pemkot Surabaya.

“Kita tetep dekat di hati antara Soetomo dengan Pemprov Jatim maupun Pemkot Surabaya. Satu bahasa Satu Rasa dalam menyelesaikan ini sesuai arahan Bapak Presiden Jokowi,” tutupnya. (mkr)