Bank Jatim Senantiasa Menerapkan Protokol Pencegahan Covid-19

Reporter : Nur Affandi - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) yang merupakan salah satu BUMD Jawa Timur turut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran virus corona. Bank Jatim senantiasa memperhatikan aspek kesehatan dan protokol pencegahan Covid.

BACA JUGA :  Nama Dua eks Caleg PKB Dicatut Soal Tanah Oloran

Untuk lingkungan internal karyawan Bank Jatim, beberapa antisipasi telah dilakukan seperti meletakkan hand sanitizer/tisu basah pada beberapa titik di setiap unit kerja karyawan. Selain itu bagi teller Bank Jatim diwajibkan menggunakan sarung tangan khusus selama jam operasional sehingga menghadirkan kenyamanan bagi nasabah yang melakukan transaksi di kantor cabang.

Bagi tamu atau nasabah yang berkunjung ke Bank Jatim, akan disediakan hand sanitizer dan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk wilayah perkantoran Bank Jatim. Bagi nasabah yang sedang berada di rumah, dapat memanfaatkan layanan e-channel bankjatim untuk melakukan transaksi perbankan.

Melalui fasilitas mobile banking, sms banking dan internet banking, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan atau pembayaran dengan cepat, mudah, dan aman.

BACA JUGA :  Perum Jasa Tirta I Siagakan Pos Covid-19 di Dua Waduk

Ferdian Timur Satyagraha, Pgs. Direktur Utama Bank Jatim dalam rilisnya menjelaskan, beberapa waktu yang lalu pihaknya menyalurkan dana sebesar Rp 2,79 miliar kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Tindakan ini merupakan langkah bankjatim untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan untuk memberikan bantuan bagi mereka yang terkena dampak pandemi COVID-19.

“Total akumulatif donasi yang telah disalurkan Bank Jatim  sampai dengan saat ini terhadap kepedulian dampak COVID-19 sebesar Rp 4,4 Miliar yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur,” kata Ferdian.

Ferdian menambahkan sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Jawa Timur, Bank Jatim memiliki tanggung jawab kepada masyarakat dan mitra kerja khususnya media partner.

“Untuk itu, menjadi hal yang penting juga bagi kami untuk saling membantu dalam keadaan seperti ini, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan media untuk terus menggali informasi khususnya yang terkait dengan perkembangan Covid-19,” pungkas Ferdian. (hen)