Bank DKI dan K3PG Petrokimia Gresik Kolaborasi Layanan Digital

Reporter : Hendrawan Syahputra - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Jakarta – PT Bank DKI bersama Petrokimia Gresik meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam pemanfaatan layanan digital lewat pengembangan aplikasi untuk Kopkar Petrokimia Gresik, yakni K3PG Mobile dengan menambahkan fitur e-wallet.

BACA JUGA :  Menkopolhukam Tegaskan RUU HIP Belum Bisa Dibahas

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan bahwa melalui e-wallet para pengguna K3PG Mobile dapat melakukan transaksi secara non-tunai lewat QR JakOne Pay.

E-wallet ini dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan Bank DKI melalui pemanfaatan QRIS,” ujarnya, Kamis (26/11/2020).

Herry menambahkan, Bank DKI memiliki komitmen mendukung transaksi non-tunai di Tanah Air. Pasalnya, dengan bertransaksi secara non-tunai, masyarakat dapat meminimalkan kontak langsung saat bertransaksi, sehingga dapat membantu upaya penekanan penyebaran Covid-19.

“Selaku mitra kami sangat menyambut baik perluasan layanan digital yang dilakukan Petrokimia Gresik ini. Ke depannya, kami berharap manfaat positif dari kerja sama yang telah berlangsung sejak 2012 ini dapat semakin erat,” ujarnya.

Bank DKI dan Petrokimia Gresik, ke depan juga akan melengkapi K3PG Mobile dengan fitur Belanja Online dan Pinjaman Online.

Ketua Pengurus K3PG, Rohmad menjelaskan bahwa anggota K3PG dapat bertransaksi menggunakan e-wallet K3PG dengan merchant manapun di Indonesia yang menyediakan layanan QRIS, melalui scan QRIS dari handphone pemilik akun K3PG Mobile, atau cashless.

Menurutnya e-wallet K3PG Mobile juga merupakan upaya K3PG mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 melalui penerapan transaksi non-tunai.

Pasalnya, di tengah pandemi Covid-19, masyarakat kini lebih menyadari transaksi perbankan menggunakan dompet digital semakin memberikan kemudahan dan keamanan dalam beraktivitas sehari-hari. (hen)