Bank UOB Tawarkan Program Relaksasi Kredit

Reporter : Redaksi - klikjatim

KLIKJATIM.Com | Jakarta – Sejalan dengan imbuan pemerintah agar bank dan lembaga pembiayaan memberikan relaksi kredit, kini Bank UOB Indonesia menawarkan program serupa. Program dinilai sejalan dengan kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam program stimulus ekonomi nasional.

BACA JUGA :  Keliling Daerah, Khofifah Bagikan Alat Ventilator

Dalam rilisnya kepada media di Jakarta disebutkan, nasabah yang memenuhi syarat dan memiliki rekam jejak kredit yang baik. Dapat mengajukan permohonan keringanan kredit. Setiap aplikasi yang diajukan oleh nasabah akan dikaji oleh pihak Relationship Manager UOB Indonesia. Nasabah dapat menghubungi UOB Contact Centre 14008 atau mengirimkan email melalui uobcare@uob.co.id.

PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) merupakan anak perusahaan United Overseas Bank Limited (UOB). Bank di Asia dengan jaringan global 500 kantor di 19 negara dan teritori di Asia Pasifik, Eropa Barat, dan Amerika Utara.

UOB Indonesia didirikan di tahun 1956 dengan jaringan layanan bank terdiri dari 41 kantor cabang. Memiliki 137 kantor cabang pembantu disertai 185 ATM di 30 kota di 18 provinsi di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  Gubernur Ingatkan Bebas Denda Pajak Kendaraan Bermotor Berakhir Akhir Juli
Sebelumnya, Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Anetta Komarudin menginginkan berbagai pihak terkait dapat menggencarkan edukasi dan sosialisasi kebijakan relaksasi kredit perbankan. Yang telah dikeluarkan OJK, guna mengatasi dampak COVID-19.

“Kami mendorong OJK untuk meningkatkan edukasi terkait kebijakan kredit tersebut kepada masyarakat,” kata Puteri Anetta Komarudin. (hen)