Bangun Sinergitas dengan Tokoh Agama, Kapolres Gresik Temui Ketua MUI

Reporter : Koinul Mistono - klikjatim.com

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo (tengah) nampak berbincang dengan KH Mansoer Shodiq. (ist)

KLIKJATIM.Com ǀ Gresik – Dalam rangka menjalin sinergitas antara Polri dengan semua unsur, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo terus melakukan silaturahmi kepada para tokoh. Termasuk tokoh agama, salah satunya adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gresik, KH Mansoer Shodiq.

“Dengan perkenalan kami ini, semoga kita semua dapat saling bahu membahu demi menciptakan suasana Gresik yang kondusif,” ujar AKBP Kusworo Wibowo, saat di Kantor MUI Gresik, Kamis (3/10/2019).

Walaupun masih baru di Gresik, tapi Kapolres berharap melalui komunikasi yang baik dapat menjaga keamanan di kota pudak ini. Karena itu, sinergitas menjadi sangat penting untuk melawan penyakit masyarakat.

BACA JUGA :  Banjir Tahunan, Mantan Wakil Ketua DPRD Gresik : Penanganan Sudah Menjadi Keharusan

Hal ini sebagai tindaklanjut sambang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) yang digulirkan oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

Sehingga dalam setiap kujungan, Kapolres Gresik mempunyai tujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen. Khususnya para tokoh agama di Kabupaten Gresik.

“Kegiatan silaturahmi ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat,” lanjutnya.

BACA JUGA :  JK Kagum Masjid Al Akbar Surabaya Dibersihkan 5 Kali Sehari

Selanjutnya di dalam kesempatan ini, dia pun memperkenalkan program ‘NASI KRAWU’ (NyAngkruk bareng poliSI untuk KeRukunAn WargakU).

Di lain pihak, Ketua MUI Gresik, KH Mansoer Shodiq mengaku, sangat mengapresiasi program tersebut. Sebab, sinergitas memang dapat memperkuat hubungan Polri dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Kami siap membantu Polri melawan berita hoax lewat ceramah di Pondok, maupun acara tertentu. Semoga kamtibmas di Kabupaten Gresik selalu aman dan kondusif,” ujarnya. (iz/nul)