Bagi Tajil di Tengah Pandemi, DPC PKB Sidoarjo Banjir Kritikan

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Bagi takjil yang dilakukan DPC PKB Sidoarjo kepada warga yang melintas di Jalan Raya Ponti Lingkar Barat Sidoarjo pada Hari Sabtu (17/4/2021) lalu, mendapat kritikan dan tanggapan luas dari masyarakat dan netizen.

BACA JUGA :  Kolaborasi Utomodeck dan UBAYA Wujudkan Kampus Merdeka Dan Energi Bersih

Saat itu, mereka membagikan lima ratus bingkisan takjil kepada warga menjelang waktu berbuka puasa. Nampak dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD M Usman, Ketua DPC PKB Subandi yang juga Wakil Bupati Sidoarjo, sekretaris Abdilah Nasih dan jajaran pengurus internal serta kader PKB Kabupaten Sidoarjo.

Sontak kegiatan tersebut menjadi polemik di masyarakat khususnya di media sosial, karena selama masa pandemi, bagi-bagi takjil di jalan raya telah dilarang di berbagai kota, termasuk di Sidoarjo.  Kegiatan bagi takjil dinilai bisa menimbulkan kerumunan dan berisiko penularan covid-19.

“Ngene iki nggarai cemburu sosial..jial warga biasa seng ngadakno ..alasane berkerumun massa di larang.. awak dewe adum adum di kon door to door jare polsek e.. nek bapak e ngene iki ole.. sak jane nek niat adum2 looskan saja ..ojok tebang pilih.. pokok ero aturane,” tulis akun Amellia Mujianto yang diunggah di facebook pada Hari Sabtu (17/4) malam.

Unggahan tersebut telah mendapat tanggapan 3.617 orang dan mendapat beragam komentar.
‘Aturane pilih2..’ komentar akun Hari Nurul Huda

‘Gpp lur gak usah di gae dowo seng penting niate apik lur’ tulis akun Mukidi.

Sementara itu, Subandi membenarkan bagi takjil yang digelar DPC PKB Sidoarjo pada Hari Sabtu lalu.

“Bagi tajil kok yo viral rek. Saya sebagai ketua DPC PKB Sidoarjo senantiasa mengutamakan prokes. Dan Alhamdulillah, kegiatan kegiatan tersebut berjalan dengan tertib. Ada 500 takjil yang saat itu kita bagi dan selesai haya dalam waktu 25 menit,” tutur Subandi. (ris)