Bagi-bagi Masker Sasar Seluruh Lokasi, Pasien Covid-19 Gresik yang Sembuh Naik

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Salah satu warga mendapatkan masker gratis dari petugas. (Miftahul Faiz/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Kasus pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Gresik terus naik. Pemkab masifkan pembagian masker ke masyarakat,  total masker sekitar 10 ribuan yang dibagikan untuk tiga hari kedepan mulai kemarin hingga lusa Kamis. (17/9).

Per hari ini, Rabu (16/9/2020)  kasus pasien Covid-19 yang sembuh ada 22, dan tambahan pasien positif ada 19. 

BACA JUGA :  Purnawirawan Polri Asal Porong Dibunuh Keponakannya Sendiri

Jubir Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Gresik drg. Saifudin Ghozali melalui Kabag Humas Pemkab Gresik Reza Pahlevi mengatakan, Pemkab akan terus berupaya maksimal mungkin dalam pencegahan Covid-19. “Dengan tetap disiplin protokol kesehatan dan selalu memakai masker,” katanya.

Dikatakan Reza, operasi jam malam juga tetap berlaku dengan diberi batasan waktu sampai pukul 22.00 WIB.

“Operasi gabungan malam hari dilakukan dan operasi pembagian masker juga digalakkan. Tadi, pembagian masker  di pintu gerbang Pelabuhan Gresik, Terminal Bunder, dan Perlimaan Petro,” ujar Reza.

Adapun pasien yang sembuh diantaranya dari beberapa Kecamatan, Kecamatan Benjeng 2 dari Desa Pundut trate 1, Bulangkulon 1. Kecamatan Menganti 4 dari Desa Pengalangan 1, Kepatihan 1, Mojotengah 1, Gempol Kurung 1. Kecamatan Driyorejo 1 dari Desa Mojosarirejo 1. Kecamatan Gresik 1 dari Desa Sidorukun 1. Kecamatan Kebomas 5 dari Desa Kembangan 1, Dahanrejo 1, Kawisanyar 1, Randuagung 2. Kecamatan Manyar 5 dari Desa Peganden 2, Pongangan 1, Yosowilangun 1, Suci 1. Kecamatan Duduksampeyan 2 dari Desa Samir Plapan 1 dan Wadak Kidul 1. Kecamatan Sidayu 1 dari Desa Kauman 1. Kecamatan Balongpanggang 1 dari Desa Wonorejo 1.

“Ada dua pasien positif hari ini  yang meninggal, dari Desa Sumengko Kecamatan Duduksampeyan dan Desa Cerme Kidul Kecamatan Cerme,” pungkas Reza. (bro)