Babinsa di Bojonegoro Turun ke Sekolah, Bina Pelajar Terapkan Prokes

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro–Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas diwilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 17/Kalitidu bersama Bintara Otsus Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penularan covid-19 kepada pelajar SMP Negeri 1 Kalitidu, Bojonegoro. 

BACA JUGA :  Vaksinasi Covid-19 di Gresik Dimulai Februari 2021

TNI jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, dalam sosialisasinya ini menghimbau kepada para pelajar untuk selalu disiplin menerapkan Prokes utamanya menggunakan masker, rutin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta menjaga jarak selama proses belajar mengajar berlangsung.

Danramil 0813-17/Kalitidu, Kapten Arm Lugiantoro mengatakan, sosialisasi Prokes kepada para pelajar Sekolah Menengah Tingkat Pertama ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dengan adanya sosialaisasi tersebut siswa dan siswi dapat memahami akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu wujud kepedulian TNI khususnya bagi kalangan pelajar agar terhindar dari penularan covid-19. “Sosialisasi prokes sejak dini ini sangatlah penting, agar terhindar dari paparan covid-19,” kata Kapten Arm Lugiantoro, Selasa (14/9/2021).

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Kalitidu, Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI Kodim 0813 Bojonegoro, dengan adanya pembinaan-pembinaan kepada generasi muda termasuk di SMPN 1 Kalitidu.

“Saya ucapkan terimakasih banyak, saya juga sangat mendukung upaya pemerintah dan TNI dalam penanganan serta pengendalian covid-19 tersebut,” imbuhnya.

“Harapanya pandemi covid-19 ini segera berakhir, sehingga kegiatan belajar mengajar diseluruh sekolah bisa kembali berjalan normal seperti sedia kala,” pungkasnya.(mkr)