Ayah Wali Kota Surabaya Meninggal Dunia, Khofifah : Beliau Orang Baik

Reporter : Fatih - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya- Ayah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Urip Suwondo meninggal dunia, Minggu 22 Januari 2023. Urip meninggal pada Minggu dini hari pada usia 77 tahun. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ikut bertakziyah untuk menyampaikan duka cita.

“Innalilahi wa innailaihi rajiun, hari ini bersama-sama kita ikhlas mengantarkan kepulangan Bapak Haji Urip Suwondo kehadirat sang Kholiq Allah Subhanahu wa taala,” Khofifah saat melakukan Takziyah di rumah duka.

Orang nomor satu di Jawa Timur ini pun mendoakan agar semua amal ibadah almarhum diterima oleh Allah dan wafat dan kondisi husnul khotimah. Segala kekhilafan almarhum diampuni Allah serta diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wa’fuanhu. Kami mendoakan semoga segala amal ibadah Bapak Urip Suwondo semasa hidup diterima Allah. Segala kekhilafanya diampuni Allah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah,” ucapnya.

Dalam pernyataannya, Khofifah juga mendoakan agar Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan keluarga diberikan ketabahan, kekuatan dan keikhlasan menghadapi ujian ini. “Semoga Pak Eri Cahyadi dan keluarga diberikan ketabahan, kekuatan dan keikhlasan melepas berpulangnya bapak H. Urip Suwondo ke Rahmatullah, Insya Allah beliau husnul khatimah,” tuturnya.

Tak hanya itu, Gubernur Khofifah juga turut membacakan tahlil dan doa secara langsung dihadapan jenazah Almarhum Bapak Urip Suwondo sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada almarhum. Khofifah juga bertanya kepada seluruh pentakziyah untuk memberikan kesaksian untuk almarhum.

” Ya Allah , yang hadir ini semua memberikan kesaksian bahwa Haji Urip Suwondo adalah orang baik maka Terimalah kebaikan-kebaikan beliau Ya Allah dan berikan tempat Mulia disisi Mu ya Allah,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pentakziyah yang hadir untuk mendoakan ayahandanya. Ia berharap seluruh pentakziyah berkenan memberikan maaf atas kesalahan ayahandanya.

“Saya mewakili keluarga mengucapkan beribu terima kasih kepada seluruh pentakziyah yang meluangkan waktu untuk datang ke rumah kami mendoakan ayah kami Abah kami Urip Suwondo,” ucap Eri Cahyadi. (fat)