ATM BRI 5 Warga Bojonegoro Dibobol, Uang Belasan Juta Raib

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro–Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kabupaten Bojonegoro kehilangan uang yang tersimpan di anjungan tunai mandiri (ATM). Lima orang warga Bojonegoro melapor ke kantor BRI Cabang Bojonegoro.

Salahsatu korbannya adalah Aris, warga Desa Campurrejo, Kecamatan Kota Bojonegoro. Aris kehilangan uangnya di ATM hingga Rp 12,5 juta. Aris mengetahui uangnya di ATM ludes saat hendak transaksi, Senin (22/2/2021) kemarin.

Saat dilihat saldo di ATM berkurang. Ketika dicek ternyata lima kali riwayat penarikan masing-masing senilai Rp 2,5 juta. Penarikan dilakukan antara pukul 11.00-15.00 WIB.

“Saldo saya awalnya Rp 12,5 juta, lalu tinggal Rp 2,5 juta. Hilang Rp 10 juta pada Senin (22/2/2021) kemarin,” ungkap Aris kepada klikjatim.com saat melapor ke Bank BRI Cabang Bojonegoro, Selasa (23/2/2021).

Aris dibuat kaget lagi saat pada Selasa pagi sisa uang di ATM yang hanya tinggal Rp 2,5 juta ternyata raib juga. Peristiwa raibnya uang di ATM BRI ternyata bukan hanya dialami oleh Aris. Empat warga Bojonegoro lainnya juga melapor telah kehilangan uang di ATM BRI.

“Ini saya sekarang sudah lapor kepada pihak terkait yaitu bank BRI untuk melaporkan peristiwa ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Lusujiana selaku Asisten Manajer Operasional BRI Cabang Bojonegoro membenarkan bahwa ada warga yang melapor terkait uang yang hilang di ATM. “Ada 5 orang yang sudah melaporkan,” ujarnya.

Menurutnya, peristiwa ini sudah di laporkan kepada pihak BRI pusat dan nantinya akan ada investigasi terkait uang yang hilang. Untuk uang yang hilang ada Rp 2,5 juta dan ada yang Rl 10 juta.

“Iya sudah kita laporkan dan untuk langkahnya 14 hari kerja untuk mengetahui hasil laporan tersebut,” tambahnya.

“Kami juga kerjasama dengan PT Swadharma Sarana Informatika (SSI) karena yang memegang ATM di 3 Kabupaten Bojonegoro, Lamongan dan Tuban dia, jadi nanti kita libatkan juga,” pungkasnya. (mkr)