Atlet Puslatda New Normal Jatim Dapat Wejangan Arumi Bachsin, Begini Katanya.

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

Arumi Bachsin saat acara Buka Bersama dengan para atlet di GOR Futsal Unesa Lidah Wetan, Surabaya.

Pada kesempatan itu, Arumi memberikan motivasi agar mereka memiliki karakter diri yang besar sebagai atlet. Pasalnya, membangun karakter diri dinilai sebagai hal yang sangat penting.

“Hasil menang atau kalah itu bukan hal yang penting. Yang paling penting adalah karakter diri para atlet agar terbentuk. Sportivitas utamanya,” kata Arumi.

Arumi menyampaikan, dia mewakili Pemprov Jatim juga sangat memberikan dukungan penuh kepada para atlet. “Jangan khawatir, saya di sini mewakili Pemprov Jatim sangat mendukung sepenuhnya kawan-kawan atlet Puslatda New Normal Jatim,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Jatim M. Nabil menyampaikan terima kasihnya atas perhatian Pemprov Jatim kepada atlet-atlet Jatim yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021.

“Kami bersyukur, karena ini adalah mess pertama yang dikunjungi oleh Ibu Wagub selain yang ada di KONI, Sidoarjo dan Tuban. Semoga acara ini bisa membawa semangat baru bagi atlet kita yang sudah menjalani aktivitas ini selama 8 bulan,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk melaksanakan Puslatda Jatim di tengah pandemi Covid-19, Nabil mengajak seluruh atlet berdamai dengan pandemi. Menurutnya, hal itu menjadi keharusan

“Karena dengan Puslatda ini untuk persiapan PON 2021, kami juga menunjukkan bahwa kegiatan olahraga bisa dilakukan dengan penyesuaian terhadap kebiasaan baru yang ada,” pungkasnya.

Sebagai informasi, KONI Jatim sendiri telah menunjuk Unesa sebagai mitra melakukan Puslatda tertutup dengan pengetatan protokol kesehatan sejak Agustus 2020. Atlet yang berada di Mess Unesa tercatat sebanyak 220 orang termasuk di dalamnya para official dari 13 cabang olahraga.  (bro)