Asyik Belanja di DTC Wonokromo, Pulang Rumahnya Kebakaran

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya—Sebuah rumah kontrakan di Jalan Joyoboyo Timur 3-B Wonokromo, Kota Surabaya ludes dilalap si jago merah pada Senin (21/6/2021), sekitar pukul 13.10 WIB.

BACA JUGA :  Kakek Sebatang Kara di Ponorogo Tewas Membusuk di Rumah

Rumah tersebut milik Winarsih (50). Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran tersebut. Namun dugaan kuat akibat korsleting listrik yang berasal dari kamar Winarti Ningsih (41) penghuni kontrakan tersebut.

“Luas yang terbakar kurang lebih 5m x 7,5m. Unit Tempur Poskotis Joyoboyo tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman. Api pokok padam pukul 13.33 WIB, dan dinyatakan kondusif pukul 13.46 WIB,” jelas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya Dedi Irianto, Senin (21/6/2021).

Ia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sebab, saat kebakaran terjadi rumah dalam keadaan kosong. “Rumah dalam kondisi kosong. Sedangkan penghuni rumah pergi ke DTC untuk belanja,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Wonokromo Ipda Arie Pranoto mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Tim Inafis Polrestabes Surabaya untuk memastikan penyebab kebakaran itu.

Sementara akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta. “Kalau kerugian kira-kira mencapai 10 hingga 15 juta rupiah,” tandasnya. (mkr)