Arema FC Resmi Kontrak Mantan Pelatih Benfica Portugal

Reporter : Ali Ibrahim - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Malang – Gagal di Piala Menpora 2021, membuat manajemen Arema FC melakukan evaluasi total. Salahsatunya dengan mendatangkan pelatih asal Portugal,  Eduardo Filipe Arroja Almeida untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

BACA JUGA :  Warga Prigen Diculik dan Diainaya 3 Pria Pasuruan

Kehadiran mantan pelatih Benfica U Portugal ini menjadi jawaban atas kebutuhan tim Singo Edan di kompetisi tahun ini. Sebelumnya, Arema FC mengandalkan Kuncoro sebagai pelatih kepala dan gagal di Piala Menpora. Eduardo resmi dikenalkan ke publik pada Senin (5/5) melalui akun Instagram Arema FC Official. Selanjutnya, Eduardo akan berangkat ke Malang dan menjalankan program latihan.

“Setelah visanya keluar, ia segera berangkat menuju Malang. Sesuai prokes, yang bersangkutan harus menjalani isolasi mandiri sebelum resmi melatih, ” ungkap Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Ruddy berharap kedatangan Eduardo tidak terkendala apapun sehingga bisa segera mendarat di Bumi Arema awal bulan ini. Dengan begitu, setelah lebaran Idul Fitri 2021 nanti ia bisa langsung melatih Dendi Santoso dkk.

Pelatih kelahiran Lisbon ini tak asing di kancah sepak bola Asia. Eduardo pernah melatih tim Semen Padang pada musim 2019.

Dengan berbekal pengalamannya itu, Ruddy menaruh optimisme kepada Eduardo agar bisa mengangkat prestasi Singo Edan di musim mendatang.

“Kami sangat berharap dukungan banyak pihak, pemain, official dan fans untuk memberikan support yang positif agar pelatih ini dapat membentuk karakter dan kerja sama tim serta memotivasi kerja keras tim agar Arema FC berprestasi,” tandas Ruddy. (ris)