Aplikasi TACS Mudahkan Warga Lapor Kecelakaan *Khofifah Harap Dikembangkan

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran. (M Shohibul Anwar/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Surabaya—Aplikasi Traffic Accident Claim System (TACS) yang diprakarsai Polda Jatim diapresiasi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Dengan aplikasi ini, masyarakat dengan mudah melaporkan kecelakaan hingga surat penjamin dari Jasa Raharja.

BACA JUGA :  Positif Corona di Nganjuk Tambah 5 Orang, Sebagian Tertular dari Anak dan Suami

Khofifah mengatakan, aplikasi  TACS bisa terus dikembangkan dengan menambah fitur-fitur lain.Sebab, menurut Khofifah, di era seperti ini inovasi berbasis digital mutlak dilakukan agar memudahkan pelayanan kepada masyarakat luas.

“Melalui aplikasi TACS ini terlihat Polda Jatim mampu berkolaborasi dengan Jasa Raharja, BPJS, dan sejumlah rumah sakit sekaligus guna menghadirkan layanan yang cepat, cermat dan visioner,” ujar Khofifah di Polda Jatim, Selasa (30/6/2020).

BACA JUGA :  Lingkungan Rumah PDP Meninggal di Gresik Disemprot Disinfektan

Dia memaparkan, dengan adanya aplikasi ini masyarakat cukup menginput data dalam sistem secara digital dan realtime, sehingga laporan kecelakaan dan surat penjaminan dari Jasa Raharja bisa sekaligus diproses.

“Hal ini juga memudahkan petugas dalam mendata dan mengkomunikasikan penanganan kecelakaan Lantas, termasuk mengambil kebijakan dalam penanganan kecelakaan Lantas,” tandasnya. (mkr)