Antisipasi Klaster Covid-19, Siswa dan Guru di Gresik Jalani Rapid Tes

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Sutomo Babinsa Koramil 12 Sidayu bersama para guru dan siswa saat memantau pelaksanaan rapid antigen di Sekolah Sidayu Gresik (Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Puluhan siswa dan guru SMP, SMA Negeri 1 Sidayu menjalani rapid test. Langkah ini untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) supaya lebih maksimal.

BACA JUGA :  Terjun ke Sungai Brangkal Mojokerto, Pemuda 20 Tahun Ditemukan Tewas

Pelaksanaan rapid test melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Sidayu, dipantau Serka Sutomo Babinsa Koramil 12 Sidayu setempat dan Kapolsek Iptu Khairul Alam.

“Rapit test untuk memastikan kondisi siswa dan guru benar-benar aman dari penyebaran Covid-19,” kaya Kepala Sekolah SMAN 1 Sidayu, Tohir, Senin (27/9/2021).

Dikatakan, rapit test dilakukan secara acak. Yakni sebanyak 5 guru dan 30 siswa dari masing-masing sekolah. Upaya ini bagian dari ikhtiat agar PTM berjalan dengan aman.

“Kami terus memantau perkembangan kesehatan para siswa dan guru. Karena, mereka melakukan PTM meski belum penuh,” ujarnya.

Sementara, Serka Sutomo menambahkan, pihaknya bersama Polri terus memantau pelaksanaan PTM. Kesehatan guru dan siswa sangat penting bagi kelancaran proses belajar mengajar.

“Selain rapit test, kami juga terus sampaikan pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi,” imbuh Serka Sutomo. (bro)