Anti Ribet, Kini Foto dan Video Bisa Diambil Bersamaan Pakai Fitur Baru Galaxy

Reporter : Nur Affandi - klikjatim.com

Hasil jepretan dengan menggunakan fitur terbaru dari galaxy. (ist)

KLIKJATIM.Com | Jakarta – Kalian pernah merasa ribet ketika harus bergantian mengambil foto dan video untuk objek yang sama, atau malah kehilangan momen akibat harus berpindah dari mode foto ke video? Jika iya, maka fitur terbaru dari Galaxy A51 dan A71 dengan kelebihan fitur Single Take bisa menjadi jawaban anti ribet.

Cukup sekali tekan, pengguna dapat mengambil foto dan video secara bersamaan. Hasilnya pun beragam variasi video mulai dari versi original, boomerang, dan fast forward, sekaligus teknologi Artificial Intelligence akan memilih satu foto yang memiliki angle dan kualitas paling baik, serta 1 foto dengan mode hitam putih.

BACA JUGA :  Dewan Nilai Cara Walikota Risma Cegah Corona di Surabaya Tidak Tepat

“Caranya menggunakan fitur single take adalah masuk ke menu kamera, geser ke kanan dan temukan menu single take. Kemudian arahkan kamera ke objek yang akan difoto,” jelas Head of Public Relations PT Samsung Electronics Indonesia, Shinta Wardiastuti kepada klikjatim.com.

Menurutnya, cukup tekan tombol sekali dan proses pengambilan gambar akan berjalan dalam waktu 3 sampai 10 detik. Setelah itu seluruh foto dan video menjadi satu rangkaian ketika dilihat di aplikasi Gallery.

BACA JUGA :  Dukun Cabul Bondowoso Masukkan Telur ke Kemaluan Korban, Katanya untuk Pengobatan Asam Lambung

“Dan, anda bisa mengunggah foto dan video tersebut langsung ke media sosial, seperti Instagram,” lanjutnya.

Melalui fitur ini akan mendapatkan beragam jenis konten dengan format foto dan video. “Fitur ini sangat berguna terutama bagi para pengguna yang gemar meng-update beragam konten di sosial media. Dengan sekali jepret, konten foto bisa masuk ke feed Instagram, video versi boomerang ataupun fast forward yang bisa pengguna jadikan konten untuk Instastory,” tambahnya.

Selain itu, Galaxy A71 dan A51 juga memiliki fitur pro mode. Sebuah fitur baru yang dapat meningkatkan kemampuan pengambilan foto dari kamera utama beresolusi tinggi. Melalui fitur ini pengguna dapat melakukan penyesuaian mulai dari ISO, Apertur dan Shutter Speed, Fokus, White Balance, hingga Eksposur. (nul)