Ansor Gresik Dilantik, Siap Sinergi Dengan Pemkab

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com I Gresik— Wajah baru dan lama mewarnai Pengurus baru badan otonom organisasi masyarakat (Ormas) Nahdhatul Ulama (NU) Gerkan Pemuda Anshor (GP Anshor) cabang Gresik yang dikukuhkan hari ini di pendopo Kabupaten Gresik, Rabu (07/04/2021).

BACA JUGA :  Karyawan EMCL Bersama Kecamatan Kalitidu Bojonegoro Adakan Santunan Bersama Yatim Piatu

Dalam momen itu, hadir langsung Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani dan Ketua Pengurus Wilayah (PW) Anshor Jawa Timur, Syafiq Syauqi serta jajaran Muspida Kabupaten Gresik.

Sebagai bagian dari organisasi kepemudaan, Anshor Gresik turut bertanggungjawab mengemban tugas menyiapkan calon pemimpin masa depan.

“Oleh karena itu kami ambil tagline Spirit baru Anshor Gresik maju,” tandas Ketua PC Anshor Gresik Abdul Rohim.

Syarat menjadi maju, lanjut Rohin adalah perubahan.

“Kami instruksikan kepada Anshor dari level Cabang hingga ranting untuk bersinergi dengan pemerintah disemua tingkatan. Untuk membangun Gresik maju,” pinta Rohim.

Tak jauh beda, Ketua PW Anshor Syafiq Syauqi meminta Anshor Gresik disiplin dalam melaksanakan kaderisasi, baik level cabang, anak cabang hingg ranting.

“Akreditasi di semua PAC harus jalan, harus bisa menghidupkan rijalul anshor di semua ranting,” pesan Syafiq.

Karena Gresik adalah kota industri selain kota Santri, Syafiq meminta Anshor Gresik menyiapkan kader profesional agar bisa matching dengan industrialisasi.

“Sehingga bisa ikut terlibat dalam industrialisasi,” tuturnya.

Ketua PC NU Kabupaten Gresik, KH Khusnan Ali menyampaikan pesan kepada pengurus baru dibawah pimpinan Abdul Rohim agar Anshor tak hanya menghimpun kader, namun juga bisa mendidik dan meningkatkan kapasitas anggota jam’iyah.

“NU tidak hanya menghimpun massa, tapi diberdayakan, sehingga bila jumlah massa yg besar itu kuat maka tidak akan dipandang sebagai kumpulan saja,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani yang juga Bendahara PW Anshor Jatim mengingatkan agar Anshor bisa kaya inovasi, apalagi dalam era disrupsi seperti sekarang.

“Saya ingat pesan Kyai Robbach, jangan mencari kehidupan dalam perjuangan, namun hiduplah untuk perjuangan,” kutipnya.

Komposisi pengurus baru PC Anshor Gresik dibawah pimpinan Abdul Rohim terbilang komplet lantaran diisi kader dengan latar belakang profesi yang bermacam-macam. Mulai dari pengusaha, profesional perusahaan, dosen, advokad, politisi, dokter hingga jurnalis. (bro)