Anjuran Physical Distancing Gencar Disuarakan, Toko Swalayan Pandaan Malah Banjir Pengunjung

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

Tampak dari luar suasana salah satu Toko Swalayan di Jalan Kartini, Pandaan masih tetap ramai di tengah pandemi Covid-19. (Didik Nurhadi/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Pasuruan – Anjuran pemerintah kepada masyarakat untuk memperhatikan physical distancing atau jaga jarak dalam rangka mengantisipasi persebaran virus corona di Kabupaten Pasuruan, nampaknya tidak direspon dengan baik. Buktinya, saat H-1 lebaran hari raya idul fitri masyarakat tetap menyerbu pusat perbelanjaan untuk membeli baju baru.

“Iya, saya ke sini untuk membeli kebutuhan lebaran,” ujar Santi (26), satu di antara pengunjung Toko Swalayan di Pandaan, Kabupaten Pasuruan kepada klikjatim.com, Sabtu (23/5/2020) siang.

BACA JUGA :  Perusahaan Boleh Angsur Pembayaran THR Karyawan

Dia mengaku sebenarnya merasa takut terkait merebaknya kasus Covid-19. Namun, dirinya terpaksa belanja ke luar rumah untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

“Ya kita harus ke pasar untuk membeli kebutuhan lebaran,” katanya.

BACA JUGA :  Per 2 Mei 2020: Total Positif Corona di Jatim 1.037 Kasus, 171 Orang Sembuh

Susi (47), pengunjung lainnya mengatakan, alasan jauh-jauh dari kampung ke toko swalayan hanya untuk belanja kebutuhan lebaran, isi dapur dan baju anak-anak. “Belanja untuk lebaran, isi dapur dan baju anak-anak,” ujarnya.

Susi berharap, semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir. Dengan demikian, semuanya bisa kembali beraktivitas dengan normal. (nul)