Anis Ambiyo Putri Jabat Ketua KONI Gresik

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Gresik—Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik, meggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) tahun 2021 untuk memilih ketua baru dan merumuskan program olahraga kabupaten Gresik kedepan di gedung Putri Mijil, Rabu (21/04/2021).

BACA JUGA :  Tekan Kasus Covid-19, Pemkab Magetan Akan Semakin Gencarkan Vaksinasi dan Penerapan Prokes

Dalam Musrokab kali ini hanya ada satu calon ketua yang muncul yakni dr. Anis Ambiyo Putri, yang secara aklamasi dipilih perwakilan cabang olahraga (Cabor) yang hadir menahkodai KONI Gresik periode 2021-2024.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dalam sambutan pembukaan Musrokab berharap KONI Gresik menjadi rumah besar insan olahraga di Kabupaten Gresik. Karena menurutnya, KONI Gresik mengemban harkat daerah di bidang olahraga. 

“Mudah – mudahan dengan kepemimpinan baru bisa membawa lebih baik dan memperhatikan atlet di Kabupaten Gresik,” kata Gus Yani. 

Lebih lanjut, Gus Yani menekankan kedepan jangan sampai ada lagi atlet yang tidak diperhatikan alias terlantar. Menurutnya saat ini pengajuan anggaran KONI Gresik sudah sampai di meja kerjanya. 

“Sudah mengajukan anggaran di meja saya. Belum langsung saya teken. Saya minta ditata dulu KONI,” ungkap Mantan Ketua DPRD Gresik tersebut.

Karena itu, setelah ini (Musorkab), Gus Yani ingin tak ada lagi ada atlet berangkat sendiri saat bertanding, dapat prestasi namun tak dapat penghargaan.

“Untuk itu KONI Gresik harus turut serta dalam perubahan Gresik baru. Banyak atlet yang kurang perhatian dari KONI tapi ini bukan mencari siapa yang salah, ini menjadi koreksi kita semua, dan mudah – mudahan pemimpin baru KONI bisa memperbaikinya,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua KONI Gresik terpilih, Anis Ambiyo Putri mengaku, sangat bangga terpilih secara aklamasi. Menurutnya jnj menjadi tanggung jawab besar yang harus diemban bersama pengurus KONI yang akan terbentuk nanti untuk memajukan olahraga di Kabupaten Gresik. 

“Saya bersyukur dan terima kasih kepada seluruh cabang olahraga (Cabor) yang telah memilih saya. Dan saya akan menjaga amanah mereka, karena saya tahu untuk memimpin sebuah organisasi olahraga di kabupaten Gresik tidaklah mudah,” ujar Anis.

Anis pun membeberkan, bila misinya sebagai ketua KONI yang baru yakni membawa olahraga di Gresik lebih maju dan lebih berprestasi kedepannya. 

Anis mengaku akan membuat skala prioritas dalam menangani dan mengembangkan cabang olahraga (Cabor) sesuai kebutuhan Cabor tersebut.

“Saya berharap ada partisipasi dari cabor untuk saling berkomunikasi untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Gresik,” tandasnya. (mkr)