Anha Terpilih Lagi, Golkar Tetap Berharap Kadernya Maju Pilbup Gresik

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji bersama Sekretaris DPD Golkar Jatim dan Ketua DPD Golkar Gresik. (Miftahul Faiz/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Partai Golkar usung Gus Yani dalam bursa Cabup dan Cawabup Kabupaten Gresik. Namun, partai berlambang beringin ini tetap kadernya juga maju di Pilkada Gresik 2020, meski hanya cawabup. 

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji setelah musyawarah daerah (Musda) di Hotel Pesona Gresik Jalan Panglima Sudirman, Gresik, Minggu (12/7/2020).

“Hari ini ada dipanggil ke Jakarta, ke DPP. Tapi bukan kader Golkar, dan tidak ada di Musda,” katanya didampingi Sekrataris DPD Golkar Jatim, Sahat T Simajuntak dan Ketua DPD Gresik, Nur Hamim.

Ditambahkan, pihaknya dalam pilbup nanti akan mengusung perwakilan kader Golkar dan memilih apa pilihan dari kiai sepuh di Gresik.

“Yang kita usung mewakili kader Golkar, dan ikut dawuh kiai sepuh di Gresik,” tambahnya.

Sarmuji menambahkan, pihaknya mempunyai target kemenangan dalam Pilkada serentak di Jatim.

“60% kemenangan. Kader golkar atau tidak, ada salah satu pasangan dari Golkar,” bebernya.

Ketua DPD Golkar Gresik, Nur Hamim menambahkan, Golkar dalam perjalanannya sudah melakukan penjaringan yang diajukan ke DPP.

“Setelah kita melakukan sidang pleno, kami menambah penjaringan, yang awalnya 10 menjadi 11. Yang terkahir Yani-ning Min, Yani-Nur Hamim,” katanya.

Diketahui, hasil Musda Partai berlogo pohon beringin itu jatuh kembali ke Ahmad Nurhamim dengan aklamasi periode 2020-2025. (bro)