Anggota Polres Gresik Yang Cabuli Mertuanya Dituntut 3 Tahun Penjara

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Gresik — Jaksa Penuntut Umum (JPU) kejaksaan Negeri Gresik menuntut Bripka Nasuha (36) dengan pidana penjara selama 3 tahun. Anggota Sabhara Polres Gresik ini dituntut bersalah karena melakukan perbuatan asusila terhadap  ibu mertua sendiri.

BACA JUGA :  Komplotan Maling Konter SPBU dan Toko Asal Surabaya Diringkus Polisi Gresik

Tuntutan tersebut dibacakan Jaksa Ferry Hary Ardianto, dalam sidang di PN Gresik  Jumat (23/4/2021). JPU menilai terdakwa NS melanggar  Pasal 289 KUHP dengan Undang-unfang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 

“Menuntut kepada majelis hakim  untuk menghukum terdakwa NS dengan hukuman penjara selama tiga tahun,” kata Jaksa Ferry, dalam  persidangan. 

Atas tuntutan hukuman penjara selama 3 tahun, penasihat hukum terdakwa Rudi Suprayitno, mengatakan akan melakukan upaya pembelaan yang disampaikan dalam persidangan pekan depan.  “Kita akan sampaikan pembelaan. Minggu depan akan kita sampaikan,” katanya. 

Diketahui, oknum polisi berpangkat Brigadir itu diduga mencabuli ibu mertuanya yang sudah usia 50 tahun pada akhir tahun 2019 sampai Pebruari 2020. Padahal, saat itu terdakwa baru lima bulan menjalani pernikahan dengan putri mertuanya. 

Atas perbuatannya, oknum polisi tersebut ditahan di Rutan Kelas IIB Gresik dan menjalani persidangan secara daring. Sidang ditunda pekan depan dengan agenda pledoi dari penasihat hukum terdakwa. “Terdakwa ditahan. Dan sidang dilanjutkan pekan depan dengan agenda pledoi,” kata Majelis Hakim PN Gresik Fatkur Rochman. (bro)