Aneh, Dispendik Lamongan Tidak Tahu SDN Lopang III Rusak Parah

Reporter : Redaksi - klikjatim

Kepala SDN Lopang III, Safuan memperlihatkan kondisi bangunan sekolah yang mengalami kerusakan cukup parah. (Achmad Bisri/klikjatim.com)

KLIKJATIM.COM | LAMONGAN – Dinas Pendidikan (Dispendik) Lamongan mengaku tidak tahu kalau SDN Lopang III Dusun Mojorembun, Desa Lopang, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan mengalami kerusakan cukup parah.

Hal ini seperti yang disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dispendik Kabupaten Lamongan, Syukur. Pihaknya mengaku belum mengetahui adanya sekolah yang rusak parah seperti itu. Pihaknya mengucapkan terima kasih sudah diberikan informasi.

“Insyaallah secepatnya akan saya terjunkan tim untuk melihat kondisi lembaga sekolah itu,” ucap Syukur melalui WhatsApp dengan singkat.

BACA JUGA :  Miris, Bangunan SDN Lopang III Lamongan Dibiarkan Rusak Parah

Sebelumnya, Kepala SD Negeri Lopang III Sapuan mengeluhkan kondisi bangunan sekolahnya yang berlokasi di Dusun Mojorembun, Desa Lopang, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan mengalami kerusakan cukup parah.

Bangunan sekolah yang juga digunakan untuk TK dan PAUD Dharma Wanita III rawan roboh. Bagaimana tidak, mulai dari ruang kelas I hingga kelas VI temboknya retak-retak. Selain itu, atap sekolah tersebut juga banyak yang berlubang. Bahkan bangunan juga terlihat sudah miring. “Sekolah ini terakhir direhab sudah 15 atau 20 tahun lalu. Sampai sekarang belum ada perbaikan lagi,” ujarnya. (bis/hen)