Alhamdulillah, 16 Tenaga Kesehatan di Pasuruan Sembuh dari Covid-19

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf (kanan) didampingi Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron secara simbolis memberikan surat keterangan sehat kepada para tenaga kesehatan. (Didik Nurhadi/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Pasuruan – Sebanyak 16 tenaga kesehatan (Nakes) yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Pasuruan dinyatakan telah sembuh. Kabar baik ini diketahui setelah hasil swabnya keluar negatif. Dan pelepasan terhadap Nakes RSUD Bangil ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf didampingi Wakilnya, Mujib Imron dari Hotel Permata Biru sebagai tempat mereka melakukan isolasi mandiri, Rabu (3/6/2020).

Dalam sambutan Bupati Pasuruan mengucapkan, banyak terima kasih kepada para Nakes karena dengan sabar dan iklas menjalani isolasi mandiri. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Alhamdulillah enam belas nakes diberi kesembuhan setelah dinyatakan positif covid-19,” kata Gus Irsyad, sapaanya.

BACA JUGA :  Panglima TNI dan Kapolri Minta Seluruh Elemen di Jatim Gotong Royong Lawan Covid-19

Dia menyadari, bahwa menjalani isolasi mandiri sangatlah tidak enak. Karena salah satunya tidak bisa kumpul keluarga.

Diharapkan, para nakes terus menjadi pelopor kebal Covid-19 yang merupakan salah satu program Pemkab Pasuruan sebagai motivasi kepada masyarakat. Khususnya kepada para pasien positif corona yang sedang menjalani proses penyembuhan.

“Virus corona bisa disembuhkan, jadi masyarakat jangan panik. Tetap jaga kebersihan, pakai masker jika keluar rumah,” serunya.

BACA JUGA :  Pasar Sepi, Stok Pangan Gresik Aman Sampai Lebaran

Disingung naiknya jumlah pasien terpapar Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasuruan, Gus Irsyad berharap dengan lengkapnya peralatan kesehatan di RSUD Bangil bisa menghambat penyebaran virus mematikan tersebut. “PCR akan dioperasikan pada Sabtu (6/6/2020) besok, sehingga kita akan mengetahui hasil swab dengan menggunakan alat tersebut,” terangnya.

Adapun jumlah kasus positif corona di Kabupaten Pasuruan hingga saat ini masih sama, yaitu sebanyak 82 orang. Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 148 orang, dan 274 Orang Dalam Pantauan (ODP). (nul)