Aktifitas Latihan Pemain Arema FC Mulai Diliburkan

Reporter : Redaksi - klikjatim

KLIKJATIM.Com | Malang–Arema FC telah meliburkan seluruh pemainnya dari segala aktivitas latihan, sejak Sabtu (1/5/2021) kemarin hingga akhir pekan ketiga bulan ini.

BACA JUGA :  Komplotan Maling Kayu Jati Diamankan Polres Jombang

Pertimbangan tim pelatih memberikan libur panjang pada pemain selama tiga pekan lamanya hingga satu minggu setelah Idul Fitri, karena tim pelatih telah membekali Dedik Setiawan dkk dengan program latihan, serta kondisi fisik yang dalam tahap aman.

Namun itu semua harus dijaga dengan latihan setiap harinya meskipun saat berada di rumah.

“Kami melihat ada progres yang didapat pemain selama latihan di Bulan Ramadan ini. Selama Bulan Puasa ini memang kami buat program khusus untuk para pemain. Supaya, meski mereka puasa, tapi tetap bisa maksimal saat latihan. Dari situ, setelah kami rasa kondisi pemain sudah baik, maka kami putuskan untuk meliburkan tim. Tapi kami tetap memberi PR pada pemain agar rajin latihan untuk menjaga kondisi yang sudah dicapai saat ini agar tidak turun,” kata Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, Minggu (2/5/2021).

Selain itu, dari hasil uji coba tim akhir pekan lalu sebelum tim diliburkan, melawan tim lokal Malang, Malang Selection di Lapangan Wonoayu, Kabupaten Malang, Arema FC berhasil tampil sesuai harapan dengan skor akhir 7-0.

“Kami memang sengaja menggelar internal game atau uji coba lawan tim lain agar tahu progres pemain setelah dua pekan latihan selama puasa. Selain itu agar pemain tidak bosan, makanya sebelum libur kemarin kami ada latihan bersama,” jelasnya.

Kuncoro berharap setelah nantinya tim kembali berlatih, Kamis (20/5/2021) mendatang, kondisi para pemain tetap baik dan tidak mengalami penurunan.
“Nanti setelah lebaran tetap akan kami adakan tes endurance. Akan ketahuan siapa yang menjaga latihan dan gak latihan,” tambah Kuncoro. (*)