Akibat Terlalu Panas saat Suplai Aspal, Truk di Gudang PT SBS Bojonegoro Terbakar

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Pemadaman truk pengangkut aspal di Bojonegoro yang terbakar (Afif/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – Truk di Gudang milik PT Surya Bengawan Sakti (SBS) yang berada di Desa Banjarsari RT 13 RW 2 Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro terbakar pada Rabu (22/11/2023) malam.

Diduga kebakaran tersebut dari kompresor panas saat penyuplaian aspal cair ke mobil sprayer.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Kabupaten Bojonegoro, Achmad Gunawan. Ia mengatakan, kebakaran truk yang melanda perusahaan yang bergerak di bidang pekerjaan kontruksi tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 21.19 WIB.

Petugas pos kota yang mendapatkan laporan dari saksi bernama Dylan, langsung menerjunkan tim untuk segera memadamkan kobaran api.

“Laporan kami terima pukul 21.25 WIB di pos Damkarmat kota,” jelas pria yang akrab disapa Gunawan, Kamis (23/11/2023).

Menurutnya, kebakaran tersebut diduga dari kompresor panas saat penyuplaian aspal cair ke mobil sprayer di lokasi PT SBS. Kebakaran tersebut memakan truk sprayer yang terbakar 70 %, tanki minyak tanah beserta isi terbakar 20%, serta tanki aspal cair 10%.

“Kerugian ditaksir sebesar  Rp200.000.000,” katanya.

Baca juga: Sudah Dua Pekan, Perampok Toko Emas Bersenpi di Pasar Klepek Bojonegoro Belum Tertangkap

Ia menambahkan, dengan mengunakan 2 unit fire truck pos kota, 1 unit fire commando dan 1 unit water suplay BPBD beserta 13 personil dari Damkar dan 3 dari BPBD akhir petugas berhasil memadamkan api pada pukul 22.20 WIB.

Dari kebakaran tersebut Rochim (35) warga desa Banjarsari Bojonegoro terdapat luka bakar, namun korban luka bakar di bawa ke RSUD untuk mendapatkan perawatan medis.

Selain melaksanakan Operasi Pemadaman Petugas Damkarmat juga memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat setempat terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, sosialisasi terkait tupoksi Dinas Damkarmat Kabupaten Bojonegoro serta pembagian nomor Call Center. (qom)