Akibat Rem Motor Rusak, Bayi 7 Bulan Meninggal Dunia dalam Kecelakaan di Magetan

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Magetan—Kecelakaan maut terjadi di jalan raya jurusan Sarangan-Cemorosewu, tepatnya di selatan RM Omah Jowo, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Magetan, Selasa (15/6/2021). Seorang bayi 7 bulan meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

BACA JUGA :  Bojonegoro Mulai Siaga Bencana Alam

“Kecelakan antar sepeda motor sekitar pukul 13.30 WIB,” ujar Kanit Laka Sat Lantas Polres Magetan, Ipda Agus Rianto.

Dia mengatakan dalam kecelakaan ini satu korban meninggal dunia, dua orang tidak sadar diri dan dua orang mengalami luka-luka. “Yang meninggal balita usia 7 bulan,” katanya. 

Kronologinya, kata dia, motor Honda Vario bernopol AB 6428 JA dikendarai Bangkit Tohari (25), Suyina Aqiun (23) dan Ibrahim (7 bulan). Warga Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah itu dari arah utara atau Magetan menuju selatan atau Karanganyar, Jawa Tengah. 

“Sesampai di lokasi, rem sepeda kotor yang dikendarai keluarga muda itu rusak,” lanjut Ipda Agus. 

Kemudian, sepeda motor oleng ke kanan. Nahasnya dari arah berlawanan ada Honda PCX dijendalikan Sriyono (41) dan Riyantini (41). Warga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat itu tidak bisa menghindar. 

“Sehingga kecelakaan dua sepeda motor itu tidak bisa dihindari. Mereka pun terlempar dari masing-masing sepeda motor,” urainya. 

Akibatnya, ada yang meninggal dunia. Yakni Ibrahim dengan usia 7 bulan. Kemudian Bangkit Tohari mengalami luka pendarahan pada mulut, Tidak Sadar.

Pun Zuyina Aqiun mengalami luka pada pipi sebelah kanan. Namun kondisinya sadar. “Yang balita meninggal ketika dibawa ke Puskesmas Plaosan,” terangnya. 

Sementara Sriyoni mengalami luka pendarahan pada mulut, Tidak Sadar. Dan Riyantini luka pendarahan pada mulut, Sadar.

“Semua sudah kami evakuasi. Ada yang dibawa ke RSUD dr Sayidiman. Adapula yang ke Puskesmas Plaosan,” pungkasnya. (mkr)