Akibat Kecanduan Game Online, Pemuda Melirang Gresik Ini Curi Tabung Elpiji

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Pelaku pencurian elpiji.

KLIKJATIM.Com | Gresik—Akibat kecanduan game online, Moh Reza Fahmi (24) pemuda asal Desa Melirang, Kecamatan Bungah, Gresik, berani melakukan perbuatan nekat. Dia mencuri tabung elpiji 3 kilogram milik Husniyah warga Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Minggu (10/1/2020).

BACA JUGA :  DPRD Bojonegoro Apresiasi Tebar Benih Ikan oleh Bupati, Berharap Seluruh Waduk Diperhatikan

Awalnya, pelaku berpura-pura batuk sambil membeli obat di toko milik korban. Namun, obat yang dicarinya tidak ada. Lalu korban berpura-pura kembali. Ketika melihat korban ke belakang pelaku langsung kembali ke toko dan membawa kabur tabung elpiji.

“Tidak lama, pelaku kembali ke warung dan mengetahui pemilik warung tidak ada di tempat. Dengan cepat, pelaku membawa satu buah tabung elpiji tiga kilogram,“ ungkap Kapolsek Bungah, AKP Sujiran, Senin (11/1/2021).

Tidak disangka, aksi tersebut diketahui pemilik warung Husniyah. Korban pun mengejar korban sembari berteriak maling.

Pelaku akhirnya dapat diamankan di gang buntu daerah sekitar. Warga yang berhasil menangkap pelaku membawanya ke Mapolsek Bungah.

Belakangan diketahui, kejadian tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Pihak kepolisian menyarankan pihak desa setempat untuk melakukan mediasi.

“Sudah diselesaikan dengan mediasi pihak desa. Kedepan anak itu agar diawasi pergaulannya, karena masih bujang,” imbuhnya.

Pemilik warung pun sudah mencabut laporannya. Hal itu dikarenakan kerugian yang kecil akibat kejadian tersebut. Sekitar Rp. 75-90 Ribu.

“Laporannya sudah dicabut. Pelaku ini kecanduan game online,” tutup Sujiran. 

Pelaku akhirnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dibina. Polisi berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali. (mkr)