Akhirnya, PT PJS Bersedia Serahkan Pengelolaan Manajemen kepada Masyarakat Gresik

Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani (empat dari kanan) didampingi wakil dan anggota dewan, telah bergandengan dengan perwakilan Ultras Gresik serta Kapolres, AKBP Kusworo W. (Miftahul Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Perjuangan Ultras Gresik untuk merebut pengelolaan manajemen dari PT Persegres Joko Samudro (PJS) membuahkan hasil. Pihak manajemen lama akhirnya bersedia menyerahkannya kepada Masyarakat Gresik.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua DPRD Gresik, Gus Yani—sapaan akrab Fandi Akhmad Yani—dalam rapat audiensi lanjutan setelah skorsing di ruang rapat pimpinan dewan, Rabu (9/10/2019). Nampak hadir pula Wakil Ketua Dewan, Asluchul Alif, Ahmad Nurhamim, dan Anggota Komisi IV serta disaksikan langsung oleh Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo.

“Saat ini pihak manajemn lama (PT PJS) mohon maaf tidak bisa hadir di ruangan ini,” ungkap Ketua Dewan, Gus Yani.

BACA JUGA :  Hasil PSU TPS 10 Dahanrejo, Jokowi-Amin Masih Unggul dari Prabowo-Sandi

“Akan tetapi tadi saya sudah komunikasi dengan manajemen lama yang disaksikan Pak Nurhamim, Pak dokter Alif, ada juga Pak Kapolres bahwa manajemen lama sudah bersedia menyerakan perusahaan tersebut dan dialihkan melalui dewan sebagai penanggungjawab,” tambahnya.

Secara teknis kelanjutannya akan dibahas lagi bersama dalam waktu dekat. Tentunya akan melibatkan perwakilan dari unsur Ultras.

BACA JUGA :  Tanggulangi Banjir Tahunan, Pemkab Pasuruan Akan Fungsikan Kalimati

Pantauan di lapangan, hasil audiensi pun disampaikan kepada massa aksi yang menunggu di luar gedung. Setelah tuntutannya dipenuhi, para pendemo langsung sujud syukur.

“Karena tuntutan kita sudah dipenuhi, maka besok tanggal 13 mari kita bersama-sama pergi ke stadion. Mari kita ramaikan stadion untuk mendukung Gresik United,” seru Ketua Ultras Gresik, Toriqi Fajrin. (iz/nul)