Akhirnya Jabatan Kepala Dinas di Pemprov Jatim Terisi, Berikut Daftar Pejabatnya

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

KLIKJATIM.Com | Surabaya—Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa akhirnya melantik pejabat eselon II yang telah sekian lama kosong. Pelantikan dilakukan seara virtual dan terbatas pada Rabu (28/7/2021).

BACA JUGA :  Sejak Dibuka, Gerai Vaksin Presisi Polres Nganjuk Diserbu Masyarakat Dan Driver Ojek

Selama ini di linkungan Pemprov Jatim terdapat sekitar 20 jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang cukup lama kosong dengan hanya diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Sementara dalam tata tertib pengambilan sumpah, terdapat persyaratan khusus. Antara lain undangan dan pejabat yang dilantik hanya didampingi satu operator dan tidak menghadirkan pejabat dan staf lainnya.

Setidaknya hadir 25 undangan khusus. Mulai Inspektorat Provinsi Jatim, Kepala Balitbang Provinsi Jatim, Plt. Kepala Bakesbangpol Provinsi Jatim, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Kepala Dinas Perindag Provinsi Jatim, Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Jatim, dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, Kepala Dinas Nakertrans Provinsi Jatim, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim.

Kemudian Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jatim, Kepala Dinas PR KP dan CK Provinsi Jatim, Kepala Dinas Pertanian dan KP Jatim, Kepala Dinas Perkebunan Jatim, Kepala Dinas P3AK Jatim, dan Kepala Dinas Kominfo Jatim.

Selanjutnya, Sekretaris DPRD Provinsi Jatim, Dirut. RSUD Dr. Soetomo Surabaya, Dir. RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, Karo Pemerintahan dan Otda Setda. Provinsi Jatim, Karo. Kesra Setda. Provinsi Jatim, Karo. Hukum Setda. Provinsi Jatim, Karo. Umum Setda. Provinsi Jatim dan Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Jatim.

Diberitakan sebelumnya, DPRD Jatim berencana menyiapkan hak angket untuk Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Opsi hak angket dimunculkan wakil rakyat Jatim setelah melihat kinerja Gubernur Khofifah selama ini dinilai amburadul, terutama dalam menentukan Kepala OPD dan minimnya serapan anggaran.

“Hak angket ini merupakan kewenangan dari DPRD Jatim akan digunakan melihat situasi kinerja gubernur saat ini,” ungkap anggota Komisi A DPRD Jatim Mohammad Azis, Selasa (27/7/2021) kemarin.

Berikut pejabat Eselon II yang dilantik:

1. Badan Pendapatan Daerah Drs Abi Manyu Pontjo Atmodjo, MM

2. Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim Drs Syaikhul Ghulam, MM

3. Kepala Bappeda Jatim Ir Muhammad Yasin MSi

4. Kepala DPMD Sukaryo SH, MM

5. Kepala Dinas Kehutanan Dr Ir Jumadi MMT

6. Direktur RSU Haji dr Herlin Ferliana M,Kes

7. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dr Ardo Sahak MM

8. Kepala ESDM Dr Nurkholis SH MM

9. Kepala BKD Indah Wahyuni SH, MSi

10. Kepaa Dinas Perikanan dan Kelautan Dr Dyah Wahyu Ermawati, MA

11. Kepala Bakorwil Pamekasan Ir Gunawan Saleh, MM

12. Kalaksa BPBD Jatim Drs Budi Santoso 

13. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ir Tiat Sutiati Suwardi MSi

14. Direktur RSUD dr Soedono Madiun dr. Ilham

15. Kepala Bakorwil Bojonegoro Bambang Subagyo MSi

16. Kepala Satpol PP M Hadi Wawan Guntoro MSi. 

 

(mkr)