AKBP Mochamad Nur Azis Resmi Jabat Kapolres Gresik

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Gresik — Kursi pimpinan Korps Bhayangkara di Kota Pudak itu resmi berpindah dari AKBP Arief Fitrianto kepada AKBP Mochamad Nur Azis. Hal itu setelah dilakukan Serah terima jabatan Kapolres Gresik, Senin (13/9/2021). Azis sendiri pun langsung memimpin apel pasukan. Sekaligus menggelar pisah sambut bersama di halaman Mapolres Gresik.

BACA JUGA :  Datangi Liponsos Lagi, Wakil Rakyat Surabaya Bakal Kawal Dugaan Kasus Penganiayaan ART

Mantan Kapolres Ponorogo itu menyampaikan terimakasih serta berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh jajarannya. Dengan mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat. Sesuai visi Kapolri yakni Presisi (Prediktif, Responbilitas, Trasrapansi Berkadilan). “Saling mendukung dan bekerjasama. Dengan spirit profesionalitas dan tetap tawakal kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih atas prestasi yang telah dicapai Kapolres Gresik sebelumnya. Yang mampu menorehkan berbagai prestasi dan menjaga Kamtibmas di Gresik tetap aman dan terkendali. “Kami juga berharap saran dan masukan. Khususnya terkait program-program yang mampu meningkatkan kinerja Kepolisian Gresik,” harapnya.

AKBP Arief Fitrianto sendiri akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagrenprog Bagpenkompeten Robinkar SDM Mapes Polri. Perwira dengan dua melati dipundak itu telah menjabat sebagai Kapolres Gresik selama 15 bulan, terhitung sejak Mei 2020.

Dibawah kepemimpinannya, berbagai prestasi pun berhasil disabet. Antara lain Presisi Award oleh Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Respon Cepat Penanganan Kasus Anak, Edukasi Lalu Lintas sejak dini dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (KPAI). Termasuk penghargaan Pelayanan Prima terbaik yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Arief mengatakan,  hal tersebut tentu tidak akan bisa diraih tanpa kerjasama yang baik seluruh jajaran Polres Gresik, termasuk dukungan masyarakat. Bahkan, selama bertugas di Kota Pudak, pria asal Pati Jawa Tengah itu fokus dalam penanganan Covid-19. Dengan menginisiasi program Gresik Jaman Now. “Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Saya yakin kedepannya prestasi itu bisa dipertahankan, bahkan menjadi lebih baik,” pungkas Alumnus Akpol 2001 itu.

Pisah sambut di halaman Mapolres Gresik itu pun diliputi suasana haru. Bahkan, Ketua Bhayangkari Cabang Gresik, Inanda Karina Arief Fitrianto sempat menitihkan air mata saat berpamitan dengan jajaran Polres Gresik. (bro)