Ajang Porprov Jatim VI, Kontingen Gresik Targetkan Masuk Tiga Besar

Reporter : Redaksi - klikjatim

Foto: Wabup Qosim foto bersama para atlet kontingen Gresik. (koinul M/klikjatim.com)

KLIKJATIM.com | GRESIK – Sebanyak 445 atlet kontingen Gresik siap mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI. Mereka ditargetkan bisa masuk tiga besar.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim saat memberikan pembekalan atlet di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati, Jumat (28/06/2019). “Bukan sesuatu harapan yang muluk bila pada Porprov kali ini mentargetkan peringkat tiga,” kata Qosim.

Alasannya, persiapan atlet sekarang sangat baik. Fasilitas di Kabupaten Gresik juga sudah memadai.

BACA JUGA :  Kru Kapal Mati Mendadak di Karangjamuang, Penyebab Belum Diketahui

“Jadi kita hanya berusaha dengan keras agar target itu tercapai. Tentunya harus terus berdoa agar harapan dan semangat itu bisa dikabulkan Allah SWT,” lanjutnya.

Menurut dia, banyak cara yang bisa dilakukan untuk memberi ketenangan dan semangat dalam bertanding. Karena itu, para atlet diminta agar banyak berdoa sesuai keyakinan masing-masing.

Ketua Kontingen, Suswanto menambahkan, sampai hari persiapan sudah dilakukan dengan baik. Pihaknya tinggal menunggu waktu berlaga yang dimulai tanggal 6 sampai 13 Juli 2019.

BACA JUGA :  Sabet Juara II, HIPPA ‘Tani Rukun’ Diajak Lebih Berinovasi untuk Pola Pertanian

“Kalau pada Porprov VI Jatim kali ini mentargetkan masuk tiga besar itu sangat masuk akal. Potensi atlet pendulang emas sangat banyak dan kami unggul di beberapa cabor (Cabang Olahraga),” katanya, didampingi Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Sutrisno.

Sebagai catatan, bahwa Porprov 2015 lalu kontingen Gresik menduduki peringkat 6 dengan perolehan 30 medali emas, 26 perak dan 22 perunggu. Adapun target Porprov kali ini masuk 3 besar, dengan merebut 41 medali emas, 47 perak dan 44 perunggu. (nul/hen)