Agendakan Uji Coba 7 Kali, Persik Kediri Optimis Persiapkan Liga 1

Reporter : Much Taufiqurachman Wahyudi - klikjatim.com

Persik Kediri

KLIKJATIM.Com I Kediri – Demi memperoleh hasil yang memuaskan, Persik Kediri terus meningkatkan persiapan memghadapi Liga 1. Macan Putih bakal menjalani uji coba melawan 7 klub dari Liga 1 dan Liga 2.

Getuk sapaan akrab Joko Susilo, Pelatih Persik Kediri menjelaskan meski timnya tidak diperhitungkan dalam kompetisi pramusim kemarin. Tapi dalam permainan klub berjersey ungu ini masih menjadi yang diwaspadai oleh klub.

“Tidak hanya 2 saja, tapi nanti total ada 7 uji coba. Karena permainan tim di Piala Menpora kemarin cukup bagus, banyak tim yang penasaran untuk uji coba. Sekarang masih dalam komunikasi soal jadwal, jika tidak mepet bisa saja menjalani seluruh rangkaian uji coba,” terang Getuk.

Dari 7 klub tersebut ada sebanyak 3 klub yang berkompetisi di Liga 1 Indonesia, sementara sisanya adalah klub yang berkompetisi di Liga 2 Indonesia. Seperti diketahui sebelumnya, sudah ada 2 klub yang memastikan laga eksebisi di Stadion Brawijaya yakni, Persipura Jayapura dan Dewa United.

Meski hanya menyisakan waktu kurang lebih 1 bulan, Getuk dan manajemen akan berusaha agar seluruh tim yang mengajukan uji coba dapat diakomodir. “Kami akan penuhi itu. Hal ini bagus untuk melihat perkembangan tim. Tentu, durasi waktu juga akan kita pikirkan,” jelas dia.

Banyaknya permintaan uji coba sebelum kompetisi ini, menurutnya menjadi peluang bagus bagi tim untuk mengembangkan permainan. Kendati demikian dia tetap akan memperhatikan kondisi pemain agar tidak terjadi masalah fisik pada penggawa yang berimbas pada kompetisi utama nanti.

Untuk menyiasatinya tim akan melakukan rotasi pemain setiap pertandingan. Kebugaran pemain tetap dijaga agar kondisi fisik bisa meningkat secara bertahap dengan risiko meminimalisir cedera. “Tentu kami tetap bersungguh-sungguh tapi dengan strategi dan porsi permainan yang telah ditentukan,” pungkasnya. (*)