Agar Lebih Kuat dan Bertenaga Sopir Trailer Asal Lamongan Konsumsi Sabu

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Gresik—Agar lebih kuat dan bertenaga Muhammad Khafif Yukhoidi (35) menjadikan sabu sebagai obatnya. Sayangnya usaha sopir truk trailer untuk menjadi lebih kuat itu kini harus dibayarnya dengan lebih kuat lagi tinggal di penjara Polres Gresik.

BACA JUGA :  Waspada Ombak Besar di Kenjeran Surabaya, Air Laut Naik Hingga Masuk ke Rumah Warga

Sopir asal Desa Putatbangah, Kecamatan Karangbinangun, Lamongan ini ditangkap anggota Satreskoba Polres Gresik saat berada di area parkir truk Jalan Raya Dusun Larangan, Legundi, Driyorejo, Gresik, Kamis (19/11/2020).

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan dua klip pastik sabu-abu dengan berat 0,33 gram dan 0,32 gram. Selain itu, dua pipet kaca, satu skrop dari sedotan plastik, satu bong alat hisap beserta korek api, dan satu hp merk Xiaomi juga diamankan.

Kasatreskoba Polres Gresik AKP Hery Kusnanto mengatakan, tersangka merupakan pengguna. Selama ini dia membeli sabu dari seseorang untuk dikonsumsi sendiri.

“Alasan tersangka, mengkonsumsi sabu-sabu untuk menambah stamina dan agar lebih kuat saat perjalanan luar kota,” katanya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1)Subs Pasal 112 (ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kami tetap kembangkan kasus ini untuk menemukan pelaku lainnya,” tutup Hery. (mkr)